Keuntungan Punya Banyak Teman Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 27 November 2014

Keuntungan Punya Banyak Teman Cowok

Para pakar psikologi bilang kalau ada hal yang enggak bisa digantikan dari pertemanan dengan teman cowok. Apa aja sih, keuntungan punya banyak teman cowok.

 

(Baca juga: 5 Tipe Cowok yang Lebih Asyik Dijadikan Teman)

 

Tahu cara berpikir cowok

"Dengan punya teman cowok, kita mendapatkan perspektif soal gimana cowok berpikir, merasa, dan bertindak, langsung dari sumber yang solid. Ini salah satu keuntungan hubungan pertemanan," ujar Michael Monsour, PhD, penulis buku Women and Men as Friends .

 

Ini penting, soalnya dengan teman perempuan, kita cuma bisa menebak-nebak apa yang dirasa dan dipikirkan sama cowok. Tapi, dengan teman cowok, kita bisa mendapatkan jawaban secara langsung. Teman cowok juga bisa memberi kita masukan jujur tentang tindakan apa yang harus dilakukan terhadap pacar.

 

(Baca juga: Tips Jadi Teman Curhat yang Baik Buat Cowok)

 

Lebih bebas jadi diri sendiri

Ada banyak hal lain yang menjadi keuntungan punya banyak teman cowok. Biasanya hubungan pertemanan jadi lebih bebas, tanpa dibarengi dengan rasa saling berkompetisi, sibuk menghitung kalori yang perlu dibakar, atau tanpa perlu berusaha keras saling memuji. Ini berbeda ketika berjalan dengan teman cewek.

 

"Biasanya dengan teman cowok, cewek akan merasa lebih bebas dan lugas menjadi dirinya sendiri," ujar Heidi Reeder, PhD, profesor komunikasi di Boise State University.

 

"Cewek, bagaimana pun adalah mahluk yang secara alami saling berkompetisi satu sama lain, untuk mendapatkan sukses dalam hidup," tambah Lynn Margolies, PhD, psikologi di Newton Massachussets.

 

(Baca juga: Tindakan Cowok yang Suka Bikin Salah Sangka)

 

Enggak banyak drama


Bukan hanya itu, dengan teman cowok, enggak akan banyak drama dalam hidup kita. Menurut Reeder, ada banyak cewek yang mengaku teman cewek mereka ngambek hanya karena tidak ditelepon atau tidak diajak hangout. Teman cowok enggak peduli itu semua. (Sumber: Women's Health).

 

(Baca juga: 4 Alasan Untuk Curhat Sama Cowok)

 

(rai/tabloidnova.com, foto: hellogiggles.com, celebuzz.com, teen.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN