Keunggulan Jadi Cewek Pemalu

Published by : Marti Posted on : Minggu, 18 Mei 2014

Keunggulan Jadi Cewek Pemalu

Walau terlihat sebagai kekurangan, sifat pemalu ternyata punya keunggulan dari sikap terbuka. Karena berbeda, justru orang lain akan menyadari sisi lain pada diri kita. Lho?


Kita Bisa Membaca Pikiran Orang Lain

Tahu enggak, hasil penelitian Asosiasi Psikologi Amerika menyebutkan, cewek tertutup dan pemalu lebih baik membaca pikiran orang lain dari ekspresi wajah mereka. Karena kita sering memperhatikan banyak orang, kita lebih tahu mood, kejujuran dan hal yang mereka sembunyikan. Kita bisa mengetahui saat sahabat bermasalah tapi menjawab dia baik-baik saja. Soalnya kita sudah punya feeling dan menyadari dari mata dan ekspresi wajah mereka.

 

Lingkar Sahabat Kita Lebih Baik

Cewek tertutup dan pemalu biasanya sangat selektif dalam mempercayai sahabat. Hanya beberapa sahabat yang bisa dekat dengan kita. Keuntungan dari hal tersebut, kita akan lebih kecil terhindar dari masalah persahabatan. Seperti frenemies, backstabber atau sahabat toxic. Menjadi cewek pemalu berarti kita memperhatikan terlebih dahulu sekeliling kita, dan memutuskan mana yang terbaik saat melakukan komunikasi dengan sahabat.


Lebih Banyak Me Time

Karena kita hanya punya sahabat dan kegiatan luar rumah yang sedikit, waktu kita menikmati diri sendiri menjadi lebih banyak. Dengan begitu, kita akan merasa lebih fokus dan konsentrasi saat belajar di sekolah maupun di rumah. Enggak perlu merasa malu kalau kita jarang hangout, bersantai di rumah untuk menonton DVD menyenangkan juga kok.


Lebih Jujur

Cewek pemalu atau pendiam biasanya lebih jujur terhadap orang lain. Dalam arti, kita enggak akan mudah terpicu menyakiti atau mengkhianati sahabat sendiri. Makanya, banyak sahabat yang sangat sayang sama kita. Selain bisa menjadi teman curhat yang baik, kita juga selalu memberikan dukungan positif sesuai kemampuan. Bukan hanya menawarkan dukungan tapi hanya sebatas manis mulut.

 

 

(stefanie, foto: thebrowntweedsociety.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN