Kesalahan Ketika Belanja Online (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 8 Mei 2014

Kesalahan Ketika Belanja Online (Bagian 2)

Berbelanja online memang mudah dan cepat. Tapi hati-hati membeli barang yang sebenernya enggak kita butuhkan. Simak apa saja kesalahan ketika belanja online.

 

Kebijakan pengembalian barang

Enggak pernah mengecek kebijakan pengembalian barang. Sejumlah toko online memang menawarkan untuk mengembalikan barang kalau ada barang yang rusak atau ukuran enggak sesuai.

 

Tapi baca kembali secara saksama, apakah saat mengenbalikan barang itu kita dikenai biaya tambahan atau enggak? Yang perlu kita cermati pula adalah ukuran, warna, material pakaian atau barang yang ingin kita beli.

 

Sebab belanja online  sangat berbeda dengan berbelanja secara konvensional. Di dunia maya, Kita enggak bisa mencoba dan memegang pakaian atau barang yang akan dibeli, sehingga terjadinya keenggaksesuaian soal ukuran, warna, atau material barang akan menjadi masalah ketika barang sampai di tangan.

 

Menggunakan kartu debet

Lebih suka membayar dengan kartu debet. Padahal, untuk berbelanja online paling disarankan untuk bertransaksi dengan kartu kredit. Sebab bank yang mengeluarkan kartu kredit memiliki sistem keamanan lebih ketat untuk melindungi informasi personal kita, ketimbang memilih membayar dengan kartu debet.

 

Membayar dengan kartu kredit juga membuat kita jadi hiraukan setiap bulannya ketika menerima laporan pebayaran rutin di akhir bulan. Dengan melihat daftar laporan dari kartu kredit tadi, kita sebaiknya lebih mawas diri bila pada bulan sebelumnya sudah berbelanja melebihi apa yang kita harapkan.

 

Klik di sini untuk baca bagian sebelumnya.

 

(intan/creditsesame.com/tabloidnova.com, foto: computing.co.uk)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN