Kepribadian Kamu di Sosial Media (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

Kepribadian Kamu di Sosial Media (Bagian 2)

Sekarang, sosial media sudah jadi bagian dari kegiatan sehari-hari. Saking aktifnya, kita bahkan punya beberapa sosial media sekaligus. Ternyata, pengguna sosial media ini bisa dibagi ke dalam beberapa tipe, girls. Hal ini dilihat dari seberapa aktifnya kita di sosial media. Jadi, kita tergolong tipe yang mana, nih?

 

The Ranters

Tipe ini bisa juga disebut sebagai si tukang nyamber, he-he-he. The Ranters ini suka banget mengajak orang lain ngobrol seperti sedang bicara face to face. Dan, dia juga suka beropini. Ada aja hal yang bisa membuat tipe ini mengeluarkan pendapatnya, meskipun hal tersebut bersifat umum dan enggak berhubungan dengan pribadinya.

 

The Changelings

Pemilik tipe ini suka banget mengikuti apa yang sedang tren, jadi seperti apa pribadinya yang sebenarnya enggak terlalu terlihat di sosial media. Bagi yang ada di tipe ini, sosial media hanya untuk seru-seruan aja, jadi enggak perlu dianggap serius. Makanya, the changelings ini merasa sah-sah aja berubah sesuai tren terbaru yang sedang hot.

 

The Ghosts

Sesuai namanya, tipe ini selalu terlihat invisible. Biasanya, mereka yang membuat akun anonim dan enggak diketahui siapa yang punya masuk ke dalam tipe ini, girls. Di tingkatan yang lebih parah, tipe ini sengaja membuat akun sosial media untuk menyebarkan berita negatif atau meneror seseorang. Karena itu, enggak ada yang suka dengan tipe the ghosts ini.

 

The Informers

Kalau pengin mencari informasi apa saja, kita bisa datang ke tipe ini, girls. Soalnya, dia sudah seperti Wikipedia berjalan karena tahu semua hal. Mulai dari berita politik, kejadian yang sedang terjadi, sampai ke gosip seleb. Tipe ini juga selalu berusaha untuk jadi yang pertama dalam menyampaikan suatu informasi. Ciri khas tipe ini adalah, follow banyak akun media massa biar selalu update.

 

The Approval Seekers

Tipe ini lebih mementingkan feedback yang diterima setiap kali dia selesai update status. Kalau biasanya kita lebih suka mengecek timeline, si the approval seeker ini lebih sering melihat kolom mention untuk melihat siapa aja yang mengomentari twitnya. Kalau enggak ada yang komentar, tipe ini pasti akan merasa ada yang salah dengan statusnya sehingga harus berpikir untuk meng-update status selanjutnya yang lebih menarik.

 

The Quizzers

Sesuai namanya, tipe ini seperti peserta kuis yang suka banget kalau ditanya. Biasanya, nih, kalau udah dapat satu pertanyaan, tipe the quizzer ini bisa menjawab panjang lebar. Tipe ini juga suka melempar pertanyaan untuk memulai pembicaraan.

 

(iif, foto: theguardian.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN