Kepribadian Kamu di Sosial Media (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

Kepribadian Kamu di Sosial Media (Bagian 1)

Sekarang, sosial media sudah jadi bagian dari kegiatan sehari-hari. Saking aktifnya, kita bahkan punya beberapa sosial media sekaligus. Ternyata, pengguna sosial media ini bisa dibagi ke dalam beberapa tipe, girls. Hal ini dilihat dari seberapa aktifnya kita di sosial media. Jadi, kita tergolong tipe yang mana, nih?

 

The Ultras

Tipe ini selalu mengecek semua sosial media yang dimiliki. Biasanya, nih, kita yang betah memantau timeline Twitter atau Facebook dua jam penuh tanpa merasa bosan dan suka heboh sendiri dengan hal yang ditemuin di sosial media masuk ke dalam tipe ini, girls. Bahkan, kita enggak peduli kalau dianggap aneh sama orang lain, he-he-he.

 

The Deniars

Kebanyakan pengguna sosial media masuk tipe ini, girls. Ngakunya, sih, enggak aktif banget di sosial media, dan enggak merasa tergantung kepada sosial media. Tapi, begitu enggak bisa update atau mengecek akun, seperti enggak ada sinyal, kita langsung kelimpungan, deh, he-he-he.

 

The Dippers

Tipe ini hanya sekadar punya aja. Hampir semua sosial media dimiliki, tapi enggak pernah update. Baginya, punya aja udah cukup untuk membuat dia terlihat eksis. Tipe The Dipers ini bisa bertahan enggak update status sampai berminggu-minggu, lho.

 

The Virgins

Tipe ini cocok buat yang baru membuat sosial media. Kita yang masuk ke golongan ini biasanya masih meraba-raba, seperti apa, sih, rasanya aktif di sosial media ini? Kalau selama ini kita aktif di satu sosial media dan mulai mencoba sosial media lain, kita juga bisa dimasukkan ke tipe ini, girls. Contohnya, kalau selama ini aktif di Twitter, dan baru mulai membuat akun di Path, kita bisa dibilang The Virgin juga.

 

The Lurkers

The Lurkers is silent reader. Ciri utama tipe ini adalah aktif memantau apa yang terjadi di akun sosial medianya, serta apa yang sedang hangat dibicarakan, tapi sangat jarang berpartisipasi. Tipe ini sering menganggap dirinya sebagai observer, dan baru akan berkomentar jika topik yang dibicarakan menarik perhatiannya.

 

The Peacock

Tipe ini yang paling aktif di sosial media, girls. Baginya, eksis di sosial media adalah pencapaian terbesar yang harus diraih. Tipe the peacocks lebih mempedulikan kuantitas, seperti jumlah follower di Twitter atau Instagram, jumlah teman di Facebook, jumlah like, komen, dan retweet. Tipe ini enggak peduli apakah dia mengenal teman di sosial media atau enggak, yang penting adalah jumlahnya banyak. Kita juga selalu berusaha membuat sosial medianya terlihat sangat menarik sehingga akan manambah follower.

 

(iif, foto: cybersmart.gov.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN