Kenapa Sih Tiap Diet Selalu Gagal?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 15 Januari 2014

Kenapa Sih Tiap Diet Selalu Gagal?

Setiap orang pasti pengin punya berat badan yang ideal. Buat mencapainya, neggak sedikit yang rela mencoba diet. Meski begitu, tubuh idaman kadang masih saja susah didapatkan.

 

Penasaran kenapa diet gagal terus? Bisa jadi karena kita masih melakukan beberapa hal di bawah ini:


Memangkas karbohidrat besar-besaran

Tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari-hari. Jika tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali, maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energi.

 

Agar tubuh tidak menggunakan otot sebagai cadangan energi, cukupilah kebutuhan karbohidrat tubuh. Karbohidrat kompleks adalah pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga tingkat energi. Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, gandum,oatmeal, atau makanan tradisional ubi.


Gula dalam minuman sehat

Teh, kopi, dan jus buah adalah contoh minuman sehat yang baik untuk mendukung program diet. Tetapi, perlu diingat, jika berbagai minuman di atas diberi tambahan gula berlebihan, maka minuman tersebut juga berpotensi menambah berat badan kita. Bahkan, asupan gula berlebihan bisa mengakibatkan penyakit diabetes.

 

Jika ingin menambahkan pemanis pada minuman sehat, sebaiknya gunakan pemanis yang rendah kalori dan aman buat diet kita.

 

Mengganti makanan dengan suplemen

Pernah mengonsumsi multivitamin untuk memberikan daya tahan ketika merasa lelah? Sekilas, ini merupakan ide yang bagus, tetapi multivitamin tidak memiliki kemampuan untuk memberikan energi (dalam bentuk protein, karbohidrat, dan lemak) bagi tubuh.

 

Ingat, multivitamin itu tambahan asupan vitamin dan mineral bagi tubuh, bukan pengganti makanan. Jadi, penuhi kebutuhan nutrisi dengan tetap menjalankan diet sehat dengan mengonsumsi beraneka ragam makanan.

 

(gita rama/hai, foto: centerforlivingwellness.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN