Kenapa Remaja Punya Dorongan Seksual Yang Tinggi?

Published by : Marti Posted on : Kamis, 1 Mei 2014

Kenapa Remaja Punya Dorongan Seksual Yang Tinggi?

Perilaku seks yang menyimpang di kalangan remaja adalah isu yang menjadi perhatian banyak orang. Seiring perkembangan zaman, kasus tentang perilaku seks menyimpang di kalangan remaja ini terus terdengar. Misalnya, kasus remaja hamil di luar nikah, rekaman video seksual remaja, pelecehan seksual, penyakit menular seksual, dan sebagainya. Hmm... Sebenarnya, kenapa remaja punya dorongan seksual yang tinggi?

 

Perubahan fisik

Remaja, saat memasuki usia tertentu, akan mengalami perubahan fisik yang mempengaruhi pula perubahan kehidupan seksualnya. Perubahan fisik ditandai dengan masaknya organ seksual kita. Kalau untuk cewek misalnya mulai mengalami haid, membesarnya payudara, tumbuhnya bulu, serta tampak lebih feminim dan menarik. Nah, bersamaan dengan pertumbuhan itu, timbul pula dorongan seks di mana hal itu adalah sesuatu yang alamiah dialami setiap manusia yang sudah pubertas.

 

Rasa penasaran

Salah satu hal yang bikin remaja punya dorongan seksual tinggi adalah datang dari diri mereka sendiri. Rasa penasaran dan rasa ingin tahu itu memang wajar muncul dalam diri tiap remaja. Tapi sayangnya, rasa penasaran berikut ini disalurkan dengan cara yang salah, yaitu disalurkan dengan perilaku seksual yang menyimpang.

 

Pergaulan bebas

Faktor pergaulan bebas juga turut andil dalam mendorong remaja untuk mencoba melakukan hubungan seks bebas. Gara-gara melihat perilaku teman-teman yang punya gaya hidup seperti itu, bikin kita enggak mau ketinggalan dan enggak mau dibilang enggak asyik karena tidak melakukan hal serupa.


TV dan film

Menurut situs berita Reuters, salah satu faktor pemicu perilaku seksual yang menyimpang di kalangan remaja ternyata adalah tontonan seperti televisi dan film. Televisi dan film yang menceritakan tentang kehidupan seksual remaja ternyata dapat mempengaruhi cara berpikir remaja bahwa semua remaja melakukan hal itu.

 

Nah, walau kita tahu dorongan seksual ini salah satunya bersifat alamiah, kita tetap bisa menahan diri agar tidak melakukan hal-hal negatif sebelum waktunya. Untuk tahu cara yang bisa kita lakukan agar dapat terhindar dari perilaku seks yang menyimpang, bisa dilihat di sini.

 

(nana, foto: wattpad.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN