Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 2)

Published by : Marti Posted on : Kamis, 23 Oktober 2014

Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 2)

Girls, sebagai bagian dari keluarga, kita pasti sering menghadiri acara-acara keluarga entah itu saat hari besar keagamaan atau pun kumpul-kumpul biasa. Tapi, di usia kita yang masih remaja, terkadang kita suka merasa malas buat ikutan acara keluarga. Hmm, kira-kira kenapa remaja enggak suka acara kumpul keluarga, ya?

 

(Baca juga Inspirasi Mix and Match Baju Lungsuran Keluarga)

 

Bentrok sama acara pacaran

Ini dia salah satu alasan kenapa remaja enggak suka acara kumpul keluarga. Gara-gara ada janji nge-date bareng pacar atau gebetan lucu, kita jadi enggak mau ikutan kumpul bareng keluarga. Karena remaja lagi dalam gairah merasakan dunia percintaan, kita jadi enggak mengindahkan momen silaturahmi sama sanak saudara.

 

Tips: Enggak kalah asyiknya kalau acara nge-date kita digabung sama acara keluarga. Siapa tahu pacar jadi bisa lebih nge-blend dan bikin suasana kumpul-kumpul jadi lebih seru. Nah, buat yang punya gebetan, coba bagi waktunya agar bisa ke acara keluarga juga dan ke acara nge-date.

 

Malas basa-basi

Terkadang, remaja ada juga yang berpikir malas bertemu dengan keluarga itu karena harus berbasa-basi. Apalagi kalau ketemu sama keluarga jauh yang enggak terlalu kita kenal baik. Pertanyaan bulan ini seperti, 'Wah, udah besar, ya? Kelas berapa sekarang?' mungkin akan ditanyakan lagi di bulan depan. He-he-he.

 

Tips: Gimana kalau kita mencoba jadi remaja yang aktif bertanya? Sebelum ditanya sama keluarga, mending kita duluan yang bertanya pada mereka. Basa-basi juga mungkin. Tapi, kita bisa mencari topik yang enggak umum. Misalnya, tentang keadaan jalanan atau cuaca yang tiba-tiba hujan dan panas.


(Baca juga Tips Mengenalkan Pacar Sama Keluarga Kita)

 

Enggak ada teman seumur

Kita juga suka malas ketemu keluarga besar karena merasa enggak ada teman seumur. Kita jadi suka bingung mau ngobrol sama siapa nanti saat ketemu keluarga.

 

Tips: Orang dewasa atau juga anak kecil bisa jadi teman ngobrol yang seru juga, kok. Kalau sepupu-sepupu kita masih kecil, coba ajak mereka main dan bercanda. Kalau isi acara keluarganya orang-orang dewasa, enggak ada salahnya kita nimbrung. Dan, ajak ngobrol soal nostalgia papa atau mama kita waktu muda dulu seperti apa. Pasti jadi perbincangan yang seru banget. He-he-he.

 

Intinya, jangan sampai kita enggak mengutamakan keluarga di atas segalanya. Bagaimana pun silaturahmi itu penting untuk dijalani, girls. He-he-he.

 

(Baca lebih lanjut Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 1))

 

(nana, foto: pl.harrypotter.wikia.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN