Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 1)

Published by : Marti Posted on : Kamis, 23 Oktober 2014

Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 1)

Girls, sebagai bagian dari keluarga, kita pasti sering menghadiri acara-acara keluarga entah itu saat hari besar keagamaan atau pun kumpul-kumpul biasa. Tapi, di usia kita yang masih remaja, terkadang kita suka merasa malas buat ikutan acara keluarga. Hmm, kira-kira kenapa remaja enggak suka acara kumpul keluarga, ya?

 

(Baca juga Inspirasi Mix and Match Baju Lungsuran Keluarga)

 

Lebih memilih geng

Karena di usia remaja kita sudah mulai bergaul dan punya geng sendiri, bagi kita, acara kumpul bareng teman-teman itu lebih seru. Kalau nongkrong sama geng kesayangan, kita bisa ngobrolin banyak hal. Kita sendiri pun bisa banyak ngomong yang mungkin jarang kita lakukan saat kumpul keluarga besar.

 

Tips: Kita bisa bikin suasana kumpul keluarga sama serunya dengan kumpul bareng teman-teman. Coba bawa majalah saat lagi acara keluarga, terus baca bareng tante atau sepupu. Atau, buka-buka meme lucu dan tunjukkin ke saudara. Siapa tahu ada topik seru dari situ.

 

(Baca juga Tips Mengenalkan Pacar Sama Keluarga Kita)

 

Gara-gara gadget

Gadget bisa jadi salah satu faktor yang bikin kita malas keluar kamar dan menyapa keluarga besar yang datang. Gara-gara sibuk chatting atau sibuk main games, kita jadi lupa waktu dan pengin berdiam diri aja. Kalau pun sengaja keluar kamar, kita lebih sibuk sama gadget sendiri. Duh!

 

Tips: Mumpung lagi ada teman main bareng, mending main games bareng keluarga. Pasti ada kan permainan yang bisa dimainkan bersama-sama. Atau, coba jadi fotografer keluarga seharian. Terus, kita ajarin cara ngedit yang kece-kece, deh, dari aplikasi hape kita.

 

Intinya, jangan sampai kita enggak mengutamakan keluarga di atas segalanya. Bagaimana pun silaturahmi itu penting untuk dijalani, girls. He-he-he.

 

(Baca lebih lanjut Kenapa Remaja Enggak Suka Acara Kumpul Keluarga? (Bagian 2))

 

(nana, foto: harrypotter.wikia.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN