Kenapa Kita Bisa Ngefans Sama Seseorang?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 16 April 2013

Kenapa Kita Bisa Ngefans Sama Seseorang?

Menurut Bang Fredrick Dermawan Purba. M.Psi., Psi dari Universitas Padjadjaran, Bandung, ngefans dengan seleb merupakan cara kita menemukan identitas diri. Biasanya kita memilih seleb yang memang memiliki kesamaan atau seseorang yang paling kita inginkan.

 

Misal, kita ngefans banget sama Taylor Swift karena perjuangannya sampai bisa menjadi artis terkenal. Taylor Swift jadi inspirasi kita untuk bisa meraih cita-cita. Atau, kita ngefans banget sama Selena Gomez karena kecantikannya. Itu berarti kita sebenarnya pengin jadi cewek yang memerhatikan penampilan dan  berharap bisa tampil secantik Selena.

 

Ngefans sama seleb bisa juga dikarenakan saat itu seleb tersebut lagi banyak dibicarakan oleh teman-teman, seperti Justin Bieber. Kita jadi enggak mau kalah deh sama teman-teman ikutan ngefans sama dia. Biar obrolan kita dan teman jadi nyambung.

 

Wajar banget

Makanya sebenarnya wajar banget ngefans sama seleb, asal enggak berlebihan. Jangan sampai deh, saking ngefans, kita rela bolos sekolah untuk melihat seleb idola manggung. Apalagi kalau sampai musuhan sama teman karena mereka sering mengolok-ngolok seleb idola.

 

Duh, biar bagaimanapun seleb idola kan enggak ada hubungan langsung dengan kita. Masa kita berantem demi seseorang yang bahkan enggak mengenal siapa kita? Enggak masuk akal, kan? Apalagi menurut penelitian yang dilakukan oleh Lynn McCutcheon, PhD di Inggris, terlalu berlebihan ngefans sama seleb bisa menyebabkan perasaan depresi, cemas, hingga stres. Hiii, serem banget!

 

Jangan sampai mengganggu

But you know what, kontrol seberapa jauh apa kita bisa ngefans sama idola itu tergantung sama kita, kok. Kita harus mengerti dan bisa membedakan kalau kita dan idola memang berbeda. Mereka punya kehidupan sendiri, kita pun begitu. Enggak mungkin dong, kita ngefans sama idola sampai menganggu kehidupan dia apalagi diri sendiri.

 

Misal nih, kita boleh aja menjemput seleb di bandara asal udah ijin sama orang tua dan enggak merugikan diri kita. So, intinya kita boleh aja ngefans sama seleb selama enggak mengganggu kehidupan kita di rumah, sekolah, dan teman-teman.

 

(anggi, foto:  cmt.com)

 

Tags : fangirl fanatik

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN