Kenali Kepribadian Dari Urutan Kelahiran

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Juli 2014

Kenali Kepribadian Dari Urutan Kelahiran

Ada yang bilang karakter kita itu diturunin dari orang tua, itu memang bener. Tapi bener enggak yah kalau kita mengenali kepribadian dari urutan kelahiran?

 

(Baca juga: Tebak Kepribadian Lewat Poni)

 

Anak pertama

Anak pertama biasanya cenderung mengambil posisi sebagai pemimpin di dalam keluarga. Dan si anak sulung ini biasanya jago ngatur emosinya di dalam posisi panik sekalipun biasanya dia tetap kelihatan tenang-tenang aja.

 

Anak kedua tapi bukan anak tengah

Anak kedua juga mempunya sifat yang sama dengan anak pertama. Mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap keluarganya. Tetapi biasanya anak kedua lebih sering melanggar aturan dari ortunya dan terkadang kalo adiknya nakal, dia masih mikir-mikir buat marah sama adik-adiknya.

 

(Baca juga: Kenali Karakter Diri Lewat Komik Golongan Darah)

 

Anak tengah

Banyak orang bilang anak tengah itu paling beda sendiri dari saudara-saudara yang lainnya. Biasanya anak tengah ini suka ngerasa enggak diperduliin sama anggota keluarganya. Makanya dia lebih sering tertutup kalau masalah urusan pribadi. Tapi dengan begitu si anak tengah ini lebih kuat dari kakak atau adiknya yang lain karena dia terbiasa mengambil keputusan sendiri.

 

Anak bungsu

Si anak bungsu ini memang menjadi sosok yang paling ramah dan menyenangkan dibandingkan dengan  kakak-kakaknya. Si anak bungsu ini umumnya lebih enggak mau ribet dan enggak terlalu peduli kalau ada masalah yang dating. Tapi biar kelihatannya suka enggak mau ambil pusing dengan yang namanya urusan keluarga anak bungsu sangat loyal pada keluarganya.

 

(Baca juga: Kenali Sifat Cowok Berdasarkan Hari Lahirnya)

 

Anak tunggal

Anak tunggal sama halnya dengan anak pertama yang mempunyai rasa tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap keluarganya. Kelebihan lain dari anak tunggal adalah dia enggak sulit untuk mengambil sebuah keputusan. Meski kadang nggak dipikir panjang akibatnya.


Nah, kira-kira ada yang bener atau enggak nih?

 

(Baca juga: Yuk Belajar Grafologi)

 

(uti/ega/hai, foto: allgenxyz.com

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN