Kenalan dengan Robot Android

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 8 April 2013

Kenalan dengan Robot Android

BlackBerry dan iPhone, kita pasti sudah paham betul. Nah, mereka berdua juga punya teman lain, nih. Seorang robot hijau canggih dengan kekuatan super android. Duh, siapa lagi, sih, dia?

 

What is android?

Seperti komputer, handphone juga memiliki software dan hardware. Nah, android merupakan software atau sistem operasi di handphone yang enggak beda dengan Blackberry OS (software untuk BlackBerry) dan Symbian (software untuk PDA).

 

Tapi, kalau kebanyakan sistem operasi di handphone melarang penggunanya untuk menginstal berbagai aplikasi di luar standar yang disediakan, Android justru boleh kita oprek-oprek sepuasnya. Hasilnya, kita pun bisa mengotak-atik handphone sesuka dan dengan cara kita sendiri. Lebih menyenangkan, pastinya.

 

What's the different?

Semua ponsel dan komputer tablet jenis android bekerjasama dengan Google. Buat kita yang enggak bisa dipisahkan dengan aplikasi khas Google seperti YouTube, Gmail, Google Search, cocok banget, nih, pakai android. Soalnya, semua aplikasi itu dijamin ada di dalam ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi android.

 

Kalau belum puas dengan aplikasi-aplikasi dari Google, kita bisa mengunduh dan menginstal berbagai jenis aplikasi android melalui android market secara free! Bahkan, kita bisa membuat aplikasi sendiri dan memasangnya di android market. Enggak heran deh, kalau gadget jenis android banyak diburu. Gadget android memiliki 'kecerdasan' sekelas smart phone dengan harga yang lebih murah.

 

Plusnya:

1. Kita bisa bebas mengutak-atik dan menambahkan segala jenis aplikasi yang kita suka di handphone android. Ponsel android pun jadi handphone 'kita banget'.

 

2. Kemampuan multitasking-nya memudahkan kita dalam membuka berbagai aplikasi sekaligus. Serasa membawa komputer ke mana-mana...

 

3. Walaupun bisa menambahkan berbagai aplikasi di ponsel android, handphone jenis ini amaaan, kok. Sistem operasi android dibuat seaman mungkin sehingga kebal terhadap virus. Apalagi android dibangun dengan jaringan Linux yang tangguh. Jadi enggak gampang error, deh.

 

Minusnya:

1. Pertama kali menggunakan menggunakan ponsel jenis ini, kita pasti bakal kesulitan. Susaaah! Ponsel jenis android memang enggak semudah penggunaan BlackBerry dan iPhone.

 

2. Supaya ponsel ini bisa digunakan maksimal, kita harus selalu terhubung dengan internet. Hmm... biayanya jadi makin mahal, kan?

 

3. Di ponsel jenis android, kita enggak bakal menemukan Microsoft Office untuk membuka dokumen. Duh!

 

(anggi, foto: teknologinet.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN