Kelamaan Pakai Handphone Memicu Masalah Kulit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 6 Juni 2014

Kelamaan Pakai Handphone Memicu Masalah Kulit

Kelamaan menggunakan handphone bisa memicu masalah kulit, nih!

 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr. Paul J. Frank di tahun 2012, kebanyakan orang menganggap hal ini sepele. Padahal kebiasaan ini bisa berbahaya, seperti yang dijelaskannya berikut ini.

 

Jerawat

Bakteri yang menempel di handphone akibat tangan atau casing yang kotor akan ikut menempel pada wajah ketika kita mengangkat telepon. Bakteri ini dapat berkembang menjadi jerawat.

 

Sebaiknya, kita membersihkan dan mencuci tangan usai melakukan kegiatan lain, serta rutin membersihkan ponsel dengan cara yang tepat, sehingga bakteri tidak tersebar.

 

Noda Hitam

Ternyata bukan hanya sinar matahari yang dapat menyebabkan noda hitam pada wajah. Paparan sinyal Bluetooth pada ponsel juga dapat mengganggu kulit, dan menciptakan noda hitam.

 

Disarankan untuk mengurangi penggunaan Bluetooth, serta mengaplikasikan tabir surya meskipun enggak berada langsung di bawah sinar matahari. Sinar UV A dapat menembus lapisan kulit paling dalam (dermis), meskipun terhalang oleh kaca mobil atau kaca jendela.

 

Kerutan

Banyak orang enggak menyadari kalau jaringan dan organ tubuh manusia pasti bereaksi terhadap objek yang berada di dekatnya, salah satunya handphone atau gadget.

 

Membaca atau mengetik teks di ponsel atau gadget secara terus-menerus bisa menimbulkan kerutan di sekitar area dahi dan wajah. Ukuran font yang terlalu kecil juga berpengaruh terhadap pergerakan otot di sekitar mata. Disarankan, untuk meningkatkan pengaturan brightness  dan ukuran font  di gadget kita.

 

Garis Leher

Tanpa kita sadari, ketika sedang beraktivitas dengan ponsel atau gadget, posisi tubuh dan kepala seringkali menunduk. Kebiasaan ini ternyata menciptakan sebuah problem tersendiri. Garis leher yang muncul dan kemudian membuat leher turun. Alhasil, kita menjadi terlihat lebih gemuk dan tua. (sumber: telegraph)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: thetimes.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN