Kejutan Seru Buat Guru Favorit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 19 November 2013

Kejutan Seru Buat Guru Favorit

Banyak cara untuk mendekatkan hubungan kita dengan guru. Salah satunya memberi kejutan di momen tertentu. Teman-teman kita ini bercerita tentang serunya memberikan kejutan buat guru mereka. Siapa tahu ada ide seru yang bisa kita tiru, girls.

 

#1 Be A Drama Queen

"Waktu guruku ulangtahun, aku dan teman sekelas bikin drama kalau ada teman yang berantem. Lalu, aku memanggil guru ke kelas. Begitu sampai di kelas, teman-teman sudah siap dengan kue dan kado berupa gambar guru yang kita bingkai." Thaliah, kelas 12 SMA Binus International School Serpong

 

Enggak butuh kemampuan akting yang tinggi untuk membuat drama ini, he-he-he. Buatlah drama yang dekat dengan kehidupan sehari-hari di sekolah, seperti murid berantem, ketahuan melanggar peraturan, atau enggak bikin PR. Biar lebih meyakinkan, kita bisa bekerjasama dengan guru lain untuk membuat drama yang lebih heboh. Jangan lupakan kado, ya, girls. Kita bisa memilih kado unik dan bermanfaat, seperti voucher spa atau di restoran favorit guru.

 

Persiapan: Yang perlu dipersiapkan adalah skrip drama yang kuat. Walaupun ide dramanya sederhana, kita harus benar-benar menghafal dan menghayati setiap peran. Enggak harus pintar akting, yang penting serius mendalami drama tersebut.

 

Tips Sukses dari Thaliah:

1. Perhatikan jadwal guru. Jangan sampai kejutan ini malah menghambat kegiatan di kelas.

2. Bagi-bagi tugas dengan teman, seperti siapa yang ambil bagian dalam drama, siapa yang menyiapkan dekorasi atau kado, dan siapa yang membeli kue.

3. Seisi kelas harus berkontribusi agar hasilnya maksimal.

4. Pilih kado yang unik dan berkesan. Kalau bisa yang sifatnya personal biar bisa dikenang.

 

#2 Memorable Cake & Photo

"Karena gurunya orang Korea, kita membuat tulisan happy birthday dalam huruf hangul di atas karton dan mencetak beberapa foto candid guru itu. Kita juga membawa kue dan menyanyikan lagu Happy Birthday dalam bahasa Korea." Rani, kelas 12 SMAN 2 Kota Metro, Lampung

 

Kue sudah jadi hadiah biasa untuk guru. Tapi, kue yang enggak biasa bisa membuat kejutan ini jadi lebih luar biasa. Contohnya, mencetak foto guru di kue tersebut atau memberikan kado lain yang sifatnya lebih personal, seperti barang yang selama ini diidam-idamkannya. Dijamin kejutan ini akan lebih berkesan.

 

Persiapan: Kita harus bisa mencari waktu yang pas untuk memberi kejutan ini, seperti ketika sedang istirahat dan menghampiri guru di kantor atau kantin. Selain itu, yang paling dibutuhkan adalah kerjasama agar kejutan ini tidak sampai bocor ke telinga orang lain, termasuk pintar menyembunyikan kado dan kue.

 

Tips Sukses dari Rani:

1. Diskusi bareng tentang kado dan kue yang akan diberikan, termasuk merencanakan kapan dan apa yang akan dilakukan sewaktu memberikan kejutan ini.

2. Bagi-bagi tugas, seperti siapa yang membeli kue, membuat atau membeli kado. Termasuk 'memata-matai' guru dan memastikan waktu memberikan kejutan ini sudah pas.

3. Kalau ada yang tidak ikut mempersiapkan, harus bisa menjaga rahasia agar kejutan ini enggak bocor.

4. Yang paling harus diperhatikan adalah enggak egois dan saling mengerti. Kalau ada masalah langsung diselesaikan sebelum hari H.

 

#3 Wonderful Scrapbook

"Sebagai kenang-kenangan selama di kelas delapan, kami sekelas membuat scrapbook berisi foto-foto selama satu tahun untuk guru dan asisten kelas. Isinya foto candid guru, aktivitas selama di kelas, dan kalau ada acara sekolah. Kita memberi kejutan ini begitu akhir tahun ajaran." Davy, kelas 9 SMP Lazuardi GIS Cinere


Persiapan: Butuh waktu lama untuk menyiapkan kejutan ini. Kita bisa memilih foto yang paling berkesan dan menggambarkan suasana kelas selama satu tahun penuh. Sebaiknya tunjuk beberapa orang dari awal tahun ajaran yang siap mendokumentasikan momen penting supaya enggak ada momen seru yang terlewat. Biar hasilnya maksimal, kita bisa membentuk panitia kecil yang mengorganisir kejutan ini.

 

Tips Sukses dari Davy:

1. Saling bagi tugas, seperti murid cowok bertugas mengumpulkan foto dan murid cewek menghias scrapbook.

2. Mampu menjaga rahasia. Usahakan untuk tidak membuatnya di dalam lingkungan sekolah karena risiko ketahuan lebih tinggi.

 

#4 Funny Short Video

"Kami membuat video pendek seperti reality show berjudul Ipang Show untuk kejutan di hari guru. Isinya berupa ucapan dari setiap perwakilan kelas dan pujian untuk setiap guru." Ghany, kelas 9, SMP Lazuardi GIS Cinere

 

Persiapan: Butuh usaha keras untuk membuat video ini. Pertama, tentukan jenis video yang ingin dibuat, apakah seperti film dokumenter berisi footage tentang guru dan kegiatan sekolah, talkshow, film pendek, atau reality show seperti yang dibuat Ghani. Tapi, apa pun jenis videonya, selalu tampilkan momen berkesan yang berisi tentang kedekatan kita dengan guru sehingga bisa dijadikan kenang-kenangan.

 

Tips Sukses dari Ghani:

1. Thinking outside the box. Selalu cari ide menarik dan mengagumkan, tapi tetap dekat dengan keseharian kita.

2. Semuanya harus bekerjasama. Kita bisa meminta bantuan kakak kelas yang lebih jago video editing kalau enggak bisa melakukannya sendiri.

3. Harus bisa menjaga rahasia, termasuk ketika merekam kegiatan guru.

4. Jangan lupa tambahkan testimoni atau prakarya yang akan dikenang guru.

 

(iif, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN