Kegiatan Seru Sama Orangtua

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 10 September 2013

Kegiatan Seru Sama Orangtua

Mau seru-seruan enggak hanya sama teman, lho. Kita juga bisa melakukannya dengan ortu kita. Cobain deh kegiatan ini di akhir pekan atau saat santai.

 

Masak

Jangan Cuma bisa makan aja, sesekali ke dapur menemani Mama. Coba tanya resep  gampang apa yang bisa kita coba. Boleh juga contek dari resep-resep yang ada di kaWanku dan minta tolong Mama menemani kita saat sedang buat. Pasti seru. Eh, boleh juga oleh ajak Papa masak. Kadang Papa suka punya resep rahasia yang jarang dia praktekan.

 

Main game

Kata siapa main game cuma buat remaja seumuran kita. Ortu juga suka lho. Banyak game-game seru yang bisa digunakan tanding sama ortu kita. Yang kalah, hukumannya beres-beres rumah. Hi-hi-hi.

 

Olah raga bersama

Naik sepeda, jogging atau hiking bisa jadi pilihan aktivitas bersama ortu. Ini kesempatan untuk cari lokasi yang agak jauh. Berada di udara terbuka dan melihat pemandangan yang hijau bikin otak makin segar dan pikiran tenang. Bisa bawa bekal sekaligus piknik, lho. 

 

Beli cemilan

Kalau waktu sama orang tua terbatas, kita bisa ngajak ortu beli cemilan. Kalau yang kayak gini sih enggak perlu waktu khusus. Bisa disela-sela saat belanja bulanan atau saat ortu menjemput dari sekolah atau pulang eksul. Cemilannya juga bisa macam-macam, entah itu jajanan kaki atau es krim. Yang penting, kita makannya bareng sambil cerita-cerita. Jadi kita dan ortu bisa saling tahu kesibukan masing-masing.

 

Special day

Bikin deh hari Father-Daughter atau Mother -Daughter. Cari waktu dan hari yang pas dimana kita dan ortu lagi enggak sibuk. Rencanakan bersama-sama kita mau ngapain selama seharian.

 

(muti, foto: randomhousekid.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN