Kegiatan-Kegiatan Liburan Seru Dengan Budget Murah Meriah

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 24 Desember 2014

Kegiatan-Kegiatan Liburan Seru Dengan Budget Murah Meriah

Siapa sih yang enggak pengin bisa liburan seru, tapi enggak mengeluarkan kocek uang yang banyak? Eits... Itu enggak mustahil, kok. Ada kegiatan-kegiatan liburan seru dengan budget murah meriah yang bisa kita lakukan, girls.

 

(Baca juga: Cara Efektif Menghasilkan Uang Saat Liburan Sekolah)

 

Pot luck party

Bikin acara pot luck bareng teman-teman, yuk! Lebih seru kalau kita bisa bikin acara itu di rumah sendiri atau rumah teman. Ini kegiatan liburan yang hemat banget. Setiap orang cukup membawa satu atau dua jenis makanan yang nantinya di kumpulkan buat makan ramai-ramai.

Estimasi budget (per orang): 50 ribu - 100 ribu.

 

Museum and landmark trip

Kegiatan ini memang kegiatan yang biasa banget dilakukan saat liburan. Tapi, kegiatan ini paling ampuh bikin kita happy tanpa mengeluarkan uang banyak. Apalagi, museum dan monumen di kota-kota di Indonesia akhir-akhir ini udah diperbarui dan bagus banget pelajaran yang bisa kita dapat dari situ.

Estimasi budget mengunjungi 2 museum dalam sehari: 10 ribu - 80 ribu (tergantung HTM museum).

 

(Baca juga: Apa Manfaat Liburan Bareng Pacar?)


Olahraga lewat video tutorial

Enggak harus olahraga, kegiatan lain seperti memasak, main alat musik, atau belajar make-up juga bisa jadi kegiatan liburan seru dengan budget yang minim banget, lho. Walau enggak bepergian ke tempat-tempat liburan, seenggaknya kita bisa mengisi waktu luang liburan kita dengan menambah kemampuan diri. Hanya dengan modal internet dan laptop, kita bisa memperkaya pengetahuan kita.

Estimasi budget: Tergantung dari tutorial yang kita ikuti. Tapi, enggak lebih dari 100 ribu, kok.

 

Konser musik di taman

Taman kota lagi jadi tempat hits anak-anak muda ngumpul. Dan, kalau kita lagi beruntung, kita bisa menyaksikan konser musik secara gratis, lho. Jadi, coba sering-sering kepo acara musik yang ada di taman kota di sekitar kita.

Estimasi budget: 0 - 100 ribu.

 

Hunting acara gratis!

Nah, jangan pernah kelewatan acara gratis! He-he-he. Tapi, acara gratis ini harus berbobot, ya. Misal, mini konser musik gratis, pameran unik di dalam mall dan sebagainya. Ini bisa jadi hiburan dan keseruan bagi diri kita sendiri, lho.


(Baca juga: Tips Mengubah Penampilan Lebih Keren Saat Liburan Buat Cewek Kutu Buku)

 

(nana, foto: buzzfeed.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN