Kedengerannya Sehat Tapi Ternyata Enggak, Lho!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 3 September 2013

Kedengerannya Sehat Tapi Ternyata Enggak, Lho!

Kedengarannya sih sehat dan baik untuk tubuh, sebenarnya ada beberapa hal dibawah ini yang harus kita hindari, minimal dikurangi deh.

 

Sport drink

Iklan sport drink selalu menggambarkan orang jadi kuat dan berstamina setelah meminumnya. Sebenarnya enggak gitu, lho. Sport drink mengandung banyak gula dan mineral-mineral yang sudah dimiliki oleh tubuh kita. Walaupun kita berolahraga lebih dari dua jam pun, tubuh kita enggak akan kekurangan mineral-mineral itu. Sport drink lebih cocok dikonsumsi oleh para atlet yang memang setiap hari berolahraga selama berjam-jam. Kalau kita cuma berolah raga sekitar 2- 4 jam atau hiking seharian sih, enggak perlu minum sport drink. Air mineral cukup memenuhi kebutuhan tubuh kita.

 

Smoothie

Saat lagi jalan-jalan di mall, kita haus dan mau cari yang sehat pilihan akhirnya jatuh pada smoothie. Walau terbuat dari buah-buahan dan susu, kalau kita belinya di mall perlu hati-hati karena gulanya sering menggunakan gula sirup yang enggak sehat. Jadi mending bikin sendiri ya. Hi-hi-hi.

 

Hand cleaner

Suka enggak yakin dengan kebersihan di tempat umum membuat kita selalu membawa hand cleaner. Hand cleaner terbuat dari 60% alkohol yang diyakini bisa mengurangi penyebaran bakteri dan penyakit yang ada di tangan atau benda yang sudah kita sentuh. Sebenarnya enggak perlu-perlu amat, lho. Karena bakteri dan penyakit enggak hanya ada di tangan kita tapi di mana-mana. Cukup dengan cuci tangan, sudah bersih. Yang perlu kita pikirkan adalah daya tahan tubuh. Kalau daya tahan tubuh lemah, bakteri sekecil apa pun entah dari tangan atau dari makanan, bisa membuat kita sakit. Jadi kalau kita tipe cewek sibuk yang kadang jam makan enggak jelas dan banyak menghabiskan waktu di luar rumah, wajib menjaga daya tahan tubuh. Rajin bawa makanan dan minum vitamin, biar bakteri dan penyakit ogah mampir.


Diet soda

Maunya sih langsing tapi tetap pingin minuman bersoda. Konon diet soda punya kandungan kalori yang lebih sedikit dibandingkan minuman bersoda pada umumnya. Hmmm enggak gitu juga, lho. Diet soda memang punya kalori yang lebih sedikit tapi dia punya kandungan gula buatan atau gula kimia yang lebih tinggi. Ini punya efek jangka panjang yang sama bahayanya dengan minuman bersoda. Jadi gimana dong? Minum aja minuman bersoda, enggak perlu diet soda, tapi batasi jumlahnya. Enggak perlu tiap hari satu botol kan?

 

Frozen yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt baik untuk kesehatan dan pencernaan. Tapi hati-hati dengan frozen yoghurt, girls. Dia punya proses pembuatan yang sedikit beda dengan yoghurt. Setelah menjadi yoghurt, forzen yoghurt diolah lagi seperti halnya makan beku lainnya. Jadi bakteri sehat yang sudah ada dalam yoghurt kurang berfungsi seperti halnya yoghurt. Enggak hanya itu, frozen yoghurt sering menambahkan gula yang banyak. Belum lagi pilihan toppingnya yang suka enggak sehat. Total kalorinya akhirnya bisa sama dengan makan es krim. Nah lho! Kalau mau sehat, mending beli yoghurt  dan kita campur sendiri dengan buah-buahan. Ini dijamin sehat. Bukan enggak boleh makan frozen yoghurt, lho. Tapi jangan harap mendapatkan protein dan kebaikan yang sama dengan makan yoghurt. Ini lebih pada kenikmatan lidah semata. Sekali-kali enggak dosa juga.

 

(muti, foto: marketingforcast)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN