Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 3 Agustus 2013

Kebiasaan yang Bikin Panjang Umur

Panjang umur bukan cuma harapan pas ulang tahun aja, kok. Kita bisa mewujudkan ini dengan kebiasaan-kebiasaan sehat dan aktivitas menyenangkan. Hi-hi-hi.

 

Makan sayur dan buah beraneka warna

Makan sayuran beraneka warna bisa memperlambat laju penyakit-penyakit yang bersarang dalam tubuh kita. Kebiasaan ini juga bisa menjaga berat badan kita dan membuat kita sehat juga panjang umur, girls.


Minum teh hijau

Bukan rahasia lagi kalau teh hijau bisa menghilangkan lemak dalam tubuh kita. Selain itu, the hijau juga bisa mencegah proses penuaan dini. Menurut studi tahun 2010, teh hijau mengandung antioksidan epigalokatekin-3-galat (EGCG) dan kafein yang dapat membantu untuk mengurangi berat badan hingga 1,36 kg dalam 12 minggu dan mengecilkan lingkar pinggang.

 

Banyak bergerak

Salah satu hal yang membuat proses penuaan lebih lambat dan membuat kita panjang umur adalah banyak bergerak. Kalau kita kurang bergerak, tubuh bisa kehilangan masa otot dan mempercepat proses penuaan. Mulai besok, jangan kebanyakan online dan malas-malasan di kasur sambil main smartphone, ya! He-he-he.

 

Cukup tidur

Menurut sebuah penelitian, kualitas tidur yang rendah bisa memperpendek umur kita. Nah lho! Makanya kita perlu tidur cukup dan mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas. Kita bisa melakukan banyak hal biar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak, girls.

 

Banyak teman

Bersosialisasi juga bisa meningkatkan kualitas hidup dan bikin kita panjang umur, lho. Teman yang baik adalah terapi paling murah dan ampuh buat segala keluh kesah kita. Kita bisa terhindar dari stres berkepanjangan kalau kita suka bersosialisasi.

 

Berjalan kaki

Kita enggak harus selalu bepergian dengan kendaraan umum atau diantar pakai kendaraan pribadi, girls. Biasakan berjalan kaki biar kita bisa sehat dan tetap panjang umur. Jalan kaki bisa menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan kolesterol baik juga menjaga berat badan. Selain itu, jalan kaki juga meningkatkan mood dan stamina kita.

 

 

(lana, foto: favim.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN