Kebiasaan Pagi yang bikin Sehat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 April 2013

Kebiasaan Pagi yang bikin Sehat

Biasanya, kalau kita menyiapkan pagi dengan baik, maka seharian penuh kita bakal sukses beraktivitas. Makanya, yuk rutinkan beberapa kebiasaan sehat di pagi hari. Semangat terus sepanjang hari, deh!

 

Terimakasih

Kata terimakasih biasa diucapkan ke teman, keluarga atau orang sekitar yang telah membantu kita. Tapiii, coba berterimakasih pada hal lainnya. Berterimakasih pada hal-hal kecil yang terjadi seperti air yang segar untuk kita mandi atau sarapan hangat buatan mama. Ucapkan dalam hati atau perlahan, yang penting kita merasa beruntung dan bersyukur atas semua itu.


Minum Air Putih

Minum segelas air putih di pagi hari baik buat kesehatan. Soalnya saat malam hari, selama tidur delapan jam, tubuh kita enggak mendapatkan asupan air dan kekurangan mineral tubuh. Pencernaan belum aktif sesaat setelah bangun tidur,  jadi minum air putih bisa menstimulasi sistem pencernaan. Selain itu, minum air di pagi hari membantu membuang racun yang ada dalam tubuh.

 

Mandi Pagi

Menurut penelitian, selain membersihkan tubuh, mandi juga meningkatkan sistem kekebalan dan bahkan membantu penyembuhan beberapa penyakit yang serius kayak diabetes, jantung, radang kulit, flu dan sakit kepala). Mandi pagi bikin kita segar dan lebih siaga beraktivitas.

 

Tulis

Kalau kita termasuk tipe pelupa, coba tulis pagi-pagi hal apa aja yang wajib dilakukan seharian ini. Misalnya, mengembalikan buku ke perpus saat istirahat sekolah atau mengerjakan tugas Biologi di sore harinya.

 

Jalan Kaki

Coba bangun lebih pagi, biar kita punya waktu untuk jalan kaki. Misalnya kalau kita biasa diantar ke sekolah oleh ayah dengan kendaraan pribadi, coba jalan kaki ke depan komplek, baru naik kendaraan umum. Udara pagi juga masih segar karena kandungan gas O3 (ozon) di pagi hari sangat melimpah. Selain ayah hemat bensin, kita juga tambah sehat.

 

Tags : kesehatan health

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN