Kapan Cewek Boleh Bersikap Egois?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 3 Agustus 2014

Kapan Cewek Boleh Bersikap Egois?

Kata "egois" dianggap negatif. Tapi pendapat lain yang berbeda mengenai sikap egois. Egois bukan berarti ingin selalu dilayani dan tidak memikirkan kepentingan orang lain, tapi egois dalam hal ini adalah memastikan diri sendiri merasa sehat dan hidup bahagia, tentu dengan cara yang positif. Kapan seorang cewek boleh bersikap egois?

 

Baca juga: Cewek Mandiri di Mata Cowok

 

Ketika membutuhkan bantuan

Seorang teman sangat diperlukan saat kita ingin bercerita soal masalah di sekolah, saat mendekorasi meja belajar, bahkan saat ingin membeli gorden untuk kamar baru. Bantuan seorang teman memang enggak melulu berupa materi, tapi juga moral dan emosional. Teman yang baik akan selalu ada dan mendampingi jika teman lainnya kesulitan dan membutuhkan bantuan.

 

Ketika butuh istirahat

Kita boleh mengatakan "tidak" atau "nanti" bila kondisi fisik kita menurun atau sedang tidak sehat. Istirahat dan tidur tentu diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan emosional kita. Pacar yang baik pun akan memahami dan mengizinkan kita bersikap "egois" saat kita pengin melakukannya.

 

Baca juga: 5 Hal yang Disukai Cowok dari Cewek Humoris

 

Ketika membutuhkan waktu sendirian
Apa yang salah dengan istilah "me time" bagi seorang cewek? Nyatanya toh, cewek pun sama seperti cowok yang membutuhkan kualitas serta kuantitas waktu sendirian di tengah-tengah tekanan sekolah dan lainnya. Egois 'baik' untuk pergi ke salon merawat kecantikan, berolahraga atau sekedar yoga, berbelanja, atau membaca buku, dan menonton acara televisi yang disukai.

 

Ingat, egois yang baik bukan menempatkan diri kita di atas segala-galanya, tapi bagaimana mengatur semuanya berjalan seimbang dan merata sehingga kita pun enggak merasa dirugikan. (Sumber: Women's Health)

 

Baca juga: Sikap Cewek yang Bikin Cowok Kabur

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: favim.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN