Kamu Kecanduan Junk Food?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 Februari 2013

Kamu Kecanduan Junk Food?

Kita suka banget hangout di restoran cepat saji. Kita lebih memilih membeli fast food dibanding makan sayur atau ayam goreng buatan mama yang jelas lebih sehat. Tiada hari tanpa makan burger dan french fries.

 

dampak negatif:

penyakit berbahaya

Sekarang diabetes dan kolesterol bukan hanya menyerang orang dewasa dan lanjut usia, tapi juga remaja seusia kita. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak mengkonsumsi junkfood. Enggak mau, kan, aktivitas kita jadi terganggu karena sakit.

 

obesitas

Junkfood mengandung banyak lemak jahat dan kalori yang berlebihan. Sehingga ketika dikonsumsi terlalu banyak, kita bisa mengalami kegemukan berlebihan alias obesitas di usia muda. Badan jadi lebih sulit bergerak, dan sering bikin sesak nafas. Oh, no!

 

atasi dengan:

hindari restoran fast food

Biar kecanduan kita berkurang, coba jauhi dulu restoran fast food. Kurangi jadwal main ke mal atau nongkrong di cafe. Biar tetap bisa hangout sama teman, ajak mereka main ke rumah, terus minta mama untuk membuatkan cemilan sehat. Resepnya banyak, kok, di internet.

 

bikin jadwal

Bulatkan niat dan tekad untuk mengurangi kecanduan ini dengan membuat jadwal makan junkfood. Misalnya, dalam sebulan kita cuma boleh dua kali makan di restoran fastfood. Ganti cemilan dengan bahan makanan alami seperti buah. Lama-lama pasti kecanduannya akan hilang.

 

cari resep makanan

Minta ajarin Mama atau cari resep menu yang biasa kita makan di restoran cepat saji. Ganti bahan-bahan yang lebih sehat untuk diramu ke dalam menu tersebut.

 

(ika/isma, foto: bodyandsoul.co.au)

 

Tags : life health

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN