Kalimat Sederhana yang Membuat Seseorang Bahagia (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 25 Mei 2014

Kalimat Sederhana yang Membuat Seseorang Bahagia (Bagian 1)

Membuat orang lain bahagia itu enggak susah kok. Kita bisa melakukannya cukup dengan mengucapkan kalimat sederhana yang membuat seseorang bahagia ini.

 

"Senang ketemu kamu."

Kalimat paling dasar tapi cukup efektif untuk mengekspresikan diri kita terhadap orang lain. Dan kalimat ini sangat mengandung makna dan sugesti yang positif, sehingga orang yang mendengarnya akan merasa senang.

 

"Selalu senang, deh, setiap ketemu kamu."

Kalimat positif ini memiliki makna lebih tinggi dibandingkan kalimat sebelumnya. Mungkin saja lawan bicara kita akan menganggap Kita berlebihan saat mengucapkan kalimat ini, tapi kalau kita bisa mengucapkannya dengan ekspresi yang tulus dan bahasa tubuh yang hangat, orang yang mendengarkan akan tersugesti kalau kita memang benar-benar merasakannya.

 

"Aku ingat waktu kamu..."

Cobalah sesekali kejutkan seseorang dengan mengucapkan kalimat bernada kenangan ini. Mengingatkan seseorang akan suatu pengalaman yang membuat dirinya merasa berharga, bisa menjamin respons yang sangat positif. Menceritakan sesuatu di masa lalu yang akan membuat seseorang tertawa terbahak-bahak pun akan menularkan kebahagiaan kepada kita. Kalau apa yang kita ceritakan sudah dilupakan olehnya, enggak masalah. Kita tetap bisa mengatakan kalau apa yang dia lakukan di masa lalu itu benar-benar berharga untuk kita.

 

"Mungkin kamu enggak sadar, tapi..."

Kalimat ini mungkin enggak akan terdengar positif, kalau kita enggak melanjutkannya dengan hal yang membuat orang lain yang mendengarnya menjadi berpikir kalau hal itu adalah benar. Sehingga dampaknya bisa membuat orang lain merasa lega, terbantu, atau berterima kasih kepada kita. Dengan begitu, ia akan merasa Kita telah membantu memberikan solusi untuk masalah yang sedang dihadapinya. Dampak positif yang dirasakannya, akan menular pada kita dengan seketika.

 

"Wah, kamu keren banget!"

Kalimat ini hampir sama dengan kalimat nomor satu dan dua, tapi sebaiknya tekankan bahwa hal yang membuat kita terkesan adalah dirinya sebagai manusia, bukan sekadar apa yang sudah diperbuatnya.

 

"Kamu bikin aku kagum waktu..."

Lanjutkan kalimat di atas dengan aksi atau perbuatan yang dilakukan seseorang, baik terhadap kita ataupun orang lainnya. Kalimat ini sangat mengandung kekuatan, sampai yang mendengarnya bisa merasakan bahwa kita telah membuktikan sesuatu yang positif tentang dirinya.

 

"Aku percaya sama kamu."

Sebagian besar orang memiliki keraguan yang besar bahkan terhadap dirinya sendiri. Jadi kita perlu menekankan kata "kamu" ketika mengatakan bahwa kita benar-benar percaya kepadanya. Reaksi positifnya, ketika Kita menaruh kepercayaan terhadap seseorang, ia pun akan berbalik memercayai Kita dengan otomatis.

 

 "Tuh, kamu bisa, kan!"

Kalimat ini sangat perlu diucapkan ketika kita melihat seseorang berhasil melakukan sesuatu, walaupun menurut kita hanya hal sepele saja. Tapi kalimat ini sama artinya dengan cara kita merayakan keberhasilannya, yang mungkin enggak dilihat sebelah mata pun oleh orang-orang di sekeliling Kita.

 

Klik di sini untuk baca bagian selanjutnya.

 

(intan/tabloidnova.com, foto: buzzsugar.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN