Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian

Published by : Muti Siahaan Posted on : Kamis, 18 Februari 2016

Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian

Memberikan hadiah itu kadang bikin bingung.  Begitu banyak hal yang bisa kita berikan tapi belum tentu pas dengan kebutuhan atau seleranya. Dari pada bingung, kita bisa memberikan hadiah berdasarkan 16 tipe kepribadian teman kita.

 

Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian
ISTJ

ISTJ 

Karakter : tenang, bisa diandalkan, berpikir secara rasional .

Hadiah yang cocok untuk tipe ini adalah sesuatu yang praktis dan bisa digunakan. ISTJ enggak suka hadiah yang sekadar cute atau buat pajangan doang. Mereka juga senang hal-hal yang detil jadi memberikan proyek DIY yang membutuhkan detil dan tingkat kesabaran juga disukai.  Misalnya:  puzzel,  mainan lego,  diary atau notes lengkap dengan pulpen lucu.

 

ISFJ

Karakter:  tenang, murah hati dan setia. Mereka tipe yang dengan senang hati membantu tanpa ditanya.

Mereka akan senang dengan sesuatu yang berbau memori atau penuh kenangan. Kita bisa memberikan barang-barang vintage sesuai dengan bisa dipakai sehari-hari, misalnya tas, baju atau aksesoris. Bisa juga souvenir khas tempat yang kita datangi. 

 

INFJ

Karakter: serious dan sangat senang melakukan sesuatu untuk orang lain. Melakukan kerja amal itu membuat tipe INFJ senang .

Hadiah yang pantas untuk INFJ adalah sesuatu yang berarti dan membuat  mereka terlihat cerdas juga. Kita bisa memberikan buku-buku biografi tokoh inspiratif atau  buku tentang pengembangan diri.

 

INTJ

Karakter: agak penyendiri, pintar dan senang berdiskusi dengan hal-hal yang merangsang inteletual mereka.

Hadiah yang pas adalah sesuatu yang bisa menemani mereka saat sedang sendirian misalnya, buku,  game atau permainan seru seperti buku TTS, sudoku. Bisa juga memberikan tumblr atau baju hangat, karena mereka suka tiba-tiba pergi sendirian ke satu tempat.

 

Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian
ISTP

ISTP

Karakter: tipe yang ramah dan doyan gaul, jago hal-hal yang senang berbau mekanik.  Mereka punya rasa ingin tahu gimana satu sistem atau alat bekerja.

Karena senang mengutak-atik, boleh banget memberikan hadiah yang berhubungan dengan berkreasi atau membuat sesuatu. Kita bisa memberikan peralatan untuk membuat karya seni, seperti alat lukis, membuat keramik, merajut dan kreasi lainnya.

 

ISFP

Karakter: senang berimajinasi, penyuka seni dan tipe orang yang santai.

Karena senang seni, kita bisa memberikan hadiah yang berbau seni. Misalnya tiket datang datang ke satu pertunjukan seni. DVD film-film kelas festival.

 

INFP

Karakter:  tipe agak nerd, genius dan agak sensitif.  Mereka selalu punya jawaban untuk setiap pertanyaan yang diajukan pada mereka.

Kita perlu mencari dulu apa film, musik atau idolanya dan dari situ akan keliatan sejauh mana tingkat kefanatikan dia pada sesuatu hingga menjadi nerd. Kita bisa memberikan merchandise seperti mug, karakter favoritnya.  Dengan karakter yang nerd, biasanya mereka punya tokoh superhero atau animasi favorit. Mereka akan senang bila mendapatkan hadiah yang berhubungan dengan itu.

 

INTP

Karakter: tipe pemikir dan enggak terlalu suka bergaul dengan orang banyak.

Tipe seperti ini banyak menghabiskan waktu untuk diri sendiri dan menikmati itu. Jadi kita bisa berikan hadiah yang membuatnya nyaman ketika menikmati kesendiriannya. Bisa itu buku-buku favoritnya,  mug atau tumblr untuk minuman hangat atau bantal empuk lengkap dengan selimut tebal.

 

ESTP

Karakter:  senang jadi pusat perhatian. Sering diundang oleh teman-temannya untuk jadi peramai  suasana.

Karena senang berada ditengah keramaian dan jadi pusat perhatian, bisa memberikan hadiah yang membuatnya makin pede saat di tengah orang banyak . Berikan hadiah barang-barang dengan trend terbaru atau yang belum banyak dimiliki orang lain.

 

 

Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian
ESFP

ESFP

Karakter: Tipe orang yang paling manis, menyenangkan dan senang menolong orang.

Hadiah yang cocok untuk mereka adalah hal-hal yang membuat mereka merasa nyaman dan dihargai. Hal-hal yang bersifat personal seperti buku quote atau kartu-kartu penyemangat cocok buat mereka.

 

ENFP

Karakternya: tipe orang yang bebas dalam berpikir dan selalu punya rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka senang berpetualang ke tempat-tempat yang tak terpikirkan sebelumnya.

Dengan jiwanya yang bebas ini kita bisa memberikan hadiah-hadiah yang membantunya untuk mengeksplorasi tempat baru. Misalnya tas untuk traveling, buku perjalanan,  kamera atau gadget yang mempermudah dia berlibur.

 

ENTP

Karakter: Tipe orang  yang enggak menyukai hal-hal yang mainstraim dan ingin menjadi orang yang menciptakan trend duluan. Ya, boleh dibilang tipe hispter deh.

Hadiah yang cocok pastinya bukan barang-barang yang sudah ngetrend. Tapi cari barang yang sama sekali belum dimiliki banyak orang. Bisa jadi kreasi sendiri kita malah membuat dia senang.  

 

ESTJ

Karakter: tipe yang serius, selalu punya rencana yang jelas untuk hidupnya dan pandai mengatur keuangan.

Hadiah yang cocok untuk tipe ini adalah hadiah yang mempermudah aktivitas sehari-hari mereka. Misalnya box-box  untuk meletakan pernak-pernik, tas dengan kantong yang besar, buku catatan.

 

ESFJ

Karakter: Sangat pandai mengambil hati orang lain, senang buat orang lain berbahagia. Boleh dibilang orang yang jago menguasai orang banyak.

Sebagai cewek gaul yang senang bertemu orang banyak, hadiah yang pas adalah tas atau dompet untuk membantu aktivitas sehari-hari.  Make up kit ukuran kecil yang mudah dibawa kemana-mana. 

 

 

Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian
ENFJ

ENFJ

Karakter: teman yang bisa dipercaya untuk curhat. Walau terlihat gampang gaul,sebenarnya dia juga sering enggak pede.

Hadiah yang cocok untuk tipe ini adalah yang unik dan membuatnya terlihat lebih pede. Misalnya aksesoris cute,  pernik-pernik peralatan sekolah yang cantik.

 

ENTJ

Karakter:  cewek penuh inisiatif dan sering jadi pemimpin diantara teman-temannya.

Tipe ini adalah tipe pemimpin dan senang ketika orang lain mendengarkan apa yang diucapkannya. Jadi kita bisa memberikan hadiah yang bisa dipakai dan membuatnya terlihat outstanding dan berbeda dari orang lain.  Misalnya t’shirt dengan warna terang, kuteks.  

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN