Jenis Pekerjaan Yang Menjamin Masa Depan Dilihat Dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

Published by : Natasha Erika Posted on : Sabtu, 19 September 2015

Jenis Pekerjaan Yang Menjamin Masa Depan Dilihat Dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 1)

Tahukah kamu kalau tipe kepribadian kita bisa menentukan jenis pekerjaan apa yang bakal bikin kita bahagia nanti? Setelah mengikuti tes 16 tipe kepribadian, mungkin kita enggak bisa memungkiri kalau kita memang punya kekuatan dan kelemahan tersebut. Tapi, dengan itu kita bisa menemukan karier yang pas sesuai dengan diri kita. Apa pun jenis kepribadian kita, ini dia jenis pekerjaan yang menjamin masa depan dilihat dari 16 tipe kepribadian.

 

Baca juga: Ide Kado Kreatif Murah Meriah Buat Cowok Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian

 

ESTJ: Penegak hukum

(foto: acollectivemind.com)

Sebagai sosok yang lihai dalam memecahkan masalah, kita bakalan cocok banget kalau bisa bekerja sebagai penegak hukum. Coba mulai lirik jurusan kuliah hukum, yuk!

Contoh: Jaksa hukum, Pengacara, Detektif.

 

ISTJ: Bekerja di Bank

Kita termasuk tipe cewek produktif dan senang melakukan hal-hal berulang. Kita punya cara untuk bisa bekerja produktif walau terkadang itu membosankan.

Contoh: Akuntan, Penasihat keuangan.

 

ESTP: Manager atau pengelola

Kita punya bakat yang tepat di bidang manajemen karena kita sosok yang punya jiwa pengawas praktis. Jadi, kalau di masa depan nanti, kita bisa bekerja sebagai pengelola atau pengawas suatu bidang.

Contoh: General manager, Kepala chef.

 

ISTP: Teknisi

Sebagai cewek yang senang memproduksi segala sesuatu untuk memecahkan masalah berdasarkan logika, kita cocok banget bisa bekerja sebagai teknisi.

Contoh: Programmer, Ahli mesin

 

Baca juga: Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian, Ini Jurusan Kuliah Yang Cocok Sama Kita!

 

ESFJ: Penasihat kesehatan

Cewek ESFJ bakalan cocok dan senang banget bekerja untuk bisa menolong orang lain. Kita bisa bekerja di bidang kesehatan yang menyajikan informasi penting seputar kesehatan.

Contoh: Nutritionist, Child care director, Perawat.

 

ISFJ: Pengajar

Kita termasuk orang yang sensitif terhadap perasaan orang lain. Kita pun senang bisa berbagi hal baru bagi orang lain. Bekerja di bidang pendidikan bisa jadi bahan pertimbangan sebelum ambil jurusan kuliah.

Contoh: Guru sekolah, Dosen, Pustakawan.

 

ESFP: Pekerja di dunia hiburan

(foto: goodreads.com)

Berdasarkan kepribadian, kita adalah sosok yang bisa menghibur orang lain. Kita punya kemampuan untuk melayani orang lain. Bekerja di dunia hiburan merupakan tantangan sendiri buat kita untuk bisa menghibur orang lain.

Contoh: Blogger, Aktor, Desainer.

 

ISFP: Psikolog

Teman-teman pasti mengenal kita sebagai sosok pemerhati, deh! Kita memang punya sifat sensitif yang peduli terhadap orang lain. Dan, bekerja sebagai seorang psikolog rasanya enggak perlu diragukan lagi. He-he-he.

Contoh: Therapist, Psikolog.

 

Baca lebih lanjut: Jenis Pekerjaan Yang Menjamin Masa Depan Dilihat Dari 16 Tipe Kepribadian (Bagian 2)

 

(foto: falchiions.tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN