Jatuh Cinta Dan 4 Penyebab Cewek Jadi Gemuk

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 1 Juli 2015

Jatuh Cinta Dan 4 Penyebab Cewek Jadi Gemuk

Jatuh cinta bikin gemuk? Menurut para peneliti, bukan hanya itu. Langsung simak bener enggak sih, jatuh cinta dan 4 penyebab lain ini bisa bikin cewek jadi gemuk?

 

(Baca juga: Mengapa Tubuh Lebih Gemuk Jelang Haid?)

 

Jatuh cinta

Apa hubungannya jatuh cinta dengan berat badan? Berdasarkan studi yang dipublikasikan pada jurnal Health Psychology, cewek yang jatuh cinta dan udah jadian sama cowok yang dia sukai, enggak lagi punya keinginan buat menarik perhatian cowok lain. Kurang motivasi untuk mengonsumsi makanan sehat, dan kurang olahraga.

 

Penggunaan internet secara berlebihan

Studi yang dirilis pada The Journal of Pediatrics menyebutkan, semakin lama waktu yang dihabiskan dengan menggunaan internet akan membuat seseorang semakin gemuk. Sebab, kebiasaan ini cenderung diikuti dengan kurangnya olahraga, mengudap, dan begadang. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan berselancar di dunia maya pada malam hari.

 

(Baca juga: 3 Alasan Skinny Jeans Bikin Cewek Makin Gemuk)

 

Tinggal dengan perokok

Kita mungkin enggakmerokok, tapi mungkin orangtua atau kakak di rumah adalah seorang perokok. Tinggal dengan seorang perokok ternyata berpotensi membuat kita gemuk. Studi yang dipublikasikan pada American Journal of Psychology: Endocrinoloy and Metabolism menyebutkan, orang yang tinggal dengan perokok mengalami perubahan sel yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

 

Kekurangan vitamin D

Vitamin D paling mudah ditemukan pada susu. Kurangnya asupan vitamin D ke dalam tubuh memang lebih sering terjadi pada orang dewasa. Tapi, harus disadari kalau vitamin D bisa membuat tulang jadi lebih kuat. Kekurangan vitamin D juga akan membuat berat badan lebih meningkat.

 

Menikah sebelum raih gelar sarjana

Siapa sangka, keputusan untuk menikah sebelum sukses meraih gelar sarjana bisa membuat berat badan naik? Sebuah riset yang dipublikasikan pada Journal of Health and Social Behavior bilang kalau orang-orang yang menikah sebelum meraih gelar sarjana memiliki 65 persen kecenderungan untuk menjadi gemuk di kemudian hari.

 

(Baca juga: Pacaran Kok Bikin Gemuk?)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: reddit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN