Jangan Pernah Lakukan ini di Socmed

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 1 Maret 2013

Jangan Pernah Lakukan ini di Socmed

Media sosial bukan tempat di mana kita bisa berbagi informasi, apalagi yang berhubungan dengan privasi. Layaknya di dunia nyata, dunia maya tempat media sosial berada juga dihuni orang-orang dengan niat jahat. Makanya, kita perlu lebih waspada dalam berbagi informasi di media sosial. Ada beberapa hal yang pantas dan enggak pantas kita share di media sosial, yuk kita lihat!

 

Nomor telepon

Di media sosial, bukan cuma orang-orang yang kita kenal aja yang bakalan melihat informasi kita. Makanya, jangan pernah menyimpan nomor hape atau pun telepon rumah kita di media sosial. Selain untuk menghindari orang-orang dengan niat jahat, kita juga melindungi diri dari para telemarketer.

 

Informasi barang berharga

Jangan pernah berbagi informasi yang mengundang pencuri. Misalnya, kita baru membeli televisi baru di rumah dan kita ngepos fotonya di facebook dan twitter. Bayangkan berapa banyak orang yang bakal melihat foto televisi baru kita itu. Apalagi kalau akun media sosial kita enggak di-protect.

 

Password

Pastikan password media sosial kita enggak gampang diketahui orang lain. Selain itu, jangan pernah ngepos password kita di media sosial mana pun. Kalau sampai ini terjadi akun kita bisa disalahgunakan, misalnya orang iseng yang memanfaatkan akun media sosial orang lain buat promosi toko online-nya.

 

Status no mention

Kadang ada tipe orang yang membawa persoalan pribadi ke media sosial, bahkan sampai marah-marah lewat tweet atau status no mention. Kesel kan kalau melihat tweet atau status yang kayak gitu? Kita jadi bertanya-tanya sebenarnya itu buat siapa dan kenapa bisa terjadi masalah kayak gitu. Kalau ada masalah, mending diselesaikan secara langsung deh.

 

Foto naked

Beberapa seleb sengaja menyebarkan foto naked yang mereka foto sendiri di kamar mandi. Hal ini enggak pantes banget buat ditiru. Kalau mau populer, kita enggak perlu segitunya kok.

 

(lana, foto: latimes.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN