Jaga Kondisi Tubuh Waktu Lagi Sibuk

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 2 Juli 2013

Jaga Kondisi Tubuh Waktu Lagi Sibuk

Kesibukan biasanya bikin tubuh dan kondisi kesehatan kita menurun kalau enggak dibarengi sama istirahat dan makan yang teratur. Meskipun sibuk, jangan lupa buat menyayangi tubuh kita sendiri, ya!

 

Jangan lupa sarapan

Asupan gizi dan energi yang paling penting ada waktu sarapan. Buat memulai aktivitas kita butuh tenaga dari makanan yang dicerna waktu sarapan, girls. Kalau enggak sarapan pasti bawaannya lemas dan malas beraktivitas, deh. Makanya, jangan lupa sarapan, ya!

 

Minum vitamin

Buat menjaga kekebalan tubuh waktu lagi sibuk-sibuknya, kita butuh asupan berbagai vitamin lebih dari biasanya. Kalau pun kita enggak sempat makan buah, kita bisa menggantinya sama minum multivitamin. Jangan lupa diminum sehabis sarapan.

 

Tidur cukup

Enggak usah maksain begadang buat menyelesaikan semua pekerjaan kita. Masih ada hari esok, kok. Begadang malah bikin badan lemas waktu keesokan harinya. Mendingan kita tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi. Biar badan tetap fit, tidur minimal enam jam dalam sehari.

 

Pilih-pilih makanan dan minuman

Kalau sudah tau bakal sibuk, hindari makanan dan minuman yang macam-macam. Misalnya, jangan makan makanan super pedas karena bisa bikin kita diare atau sementara waktu berhenti minum minuman dingin buat menjaga kondisi tenggorokan.

 

Bersahabat sama cuaca

Cuaca yang enggak menentu bisa berpengaruh sama aktivitas kita. Buat jaga-jaga setiap keluar rumah, selalu bawa payung dan baju hangat atau jaket. Kita enggak pernah tau apakah bakal terjadi hujan atau enggak pada nantinya. Biar aman, cek ramalan cuaca.

 

(lana, foto: footage.shutterstock.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN