Jaga Kebersihan Miss V, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 4 Juli 2013

Jaga Kebersihan Miss V, Yuk!

Pada rajin menjaga kebersihan Miss V enggak, girls? Kebersihan area kewanitaan kita perlu dijaga dengan baik. Kalau enggak, berbagai penyakit bisa menghinggapinya, lebih parah lagi adanya kanker serviks yang berbahaya itu. Hiiiy!

 

Jaga biar tetap kering

Setelah buang air kecil, basuh bagian kewanitaan kita pakai sedikit air dan keringkan dengan tisu. Jangan lupa usap dari arah anus ke depan, biar mencegah bakteri yang menempel.


Rajin ganti pembalut

Waktu kita menstruasi, ganti pembalut setiap empat sampai delapan jam sehari atau sesuaikan sama banyaknya darah haid yang keluar. Pertumbuhan bakteri pada pembalut bakal berkembang dengan mudah, girls. Makanya, mengganti pembalut minimal dua kali sehari itu jadi keharusan.

 

Hindari celana ketat

Hindari pemakaian celana yang terlalu ketat. Hal itu bakal membuat bagian kewanitaan kita jadi lembab. Pemakaian legging, tights dan skinny jeans juga termasuk dalam kategori itu. Kita bisa memakainya sekali-sekali, biar area kewanitaan kita memiliki sedikit ruang dan enggak jadi lembab.


Celana dalam katun

Celana dengan bahan yang satu ini gampang menyerap keringat dan bisa menjaga kelembaban area kewanitaan kita. Kita bisa memakainya waktu lagi menjalani aktivitas di luar ruangan, soalnya celana ini juga baik sirkulasi udaranya.

 

Panty liner tanpa pewangi

Gunakan panty liner yang enggak berpewangi, soalnya wewangian bisa menyebabkan alergi buat sebagian cewek. Hal ini juga berlaku buat pembalut, girls. Lagi pula, wewangian pada panty liner dan pembalut enggak memiliki manfaat lebih.


Kemampuan membersihkan sendiri

Vagina atau organ kewanitaan kita punya kemampuan membersihkan sendiri. Jadi, kita enggak perlu membersihkan organ kewanitaan kita memakai obat semprot air. Hal itu bisa mengganggu keseimbangan ph pada vagina.

 

(lana, foto: havoi.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN