Jadi Pede Dalam Hitungan Detik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 7 Juni 2013

Jadi Pede Dalam Hitungan Detik

Mau presentasi di depan kelas? Tapi deg-degannya setengah mati! Mau kencan pertama? Aduh, tangan keringetan terus. Mau ujian nasional? Enggak bisa tidur semalaman...

 

Duh girls, berarti ada indikasi kita enggak pede nih sama diri sendiri. Coba yuk kita jadikan diri kita lebih pede dalam hitungan detik.

 

Tersenyum

Senyum itu obat mujarab di segala keadaan. Cukup senyum sedetik aja, rasa gugup kita bisa hilang. Kita jadi lebih bahagia. Soalnya, dengan tersenyum, kita melepaskan hormone endorfin. Kita jadi lebih baik, nyaman sama diri sendiri dan jadi lebih pede.

 

Tatap mata lawan bicara

Saat gugup berdiri di depan kelas gara-gara mau presentasi, tatap mata semua orang di dalam ruangan. Beri mereka senyum, maka, mereka akan membalas senyum kita. Kontak mata menunjukkan kalau kita pede. Kontak mata membantu menghilangkan rasa takut jika kita sedang berbicara di depan umum.


Lupakan standar orang lain

Begitu mau presentasi, kita enggak pede, gara-gara penampilan sebelum kita banyak dipuji orang. Padahal jelas-jelas, kita tahu kalau penampilan kita bakal berbeda jauh dari penampilan dia yang dipuji-puji itu. Yah, cuek aja girls, apapun yang terjadi nanti, ingat, toh kita udah berusaha. Mau dikata-katain, mau dipuji, bukan urusan kita. Yang penting kita udah berusaha sebaik mungkin.

 

Maju terus

Kita jadi enggak pede gara-gara persiapan kurang maksimal. Kalau emang udah terlanjur, maju terus, girls, hadapi dan jangan disesali. Lebih baik kita memikirkan rencana selanjutnya untuk penampilan kita yang lebih baik. Rencanakan persiapan sebaik mungkin.

 

Ubah suara di pikiran kita

Kalau ada suara-suara dipikiran kita kayak, "gimana kalau nanti mereka menertawakan aku?" atau "kayaknya aku enggak bakal bisa mengerjakan ujian dengan baik deh" dan suara-suara negatif lainnya, segera ubah jadi kebalikannya. Jadi, kayak "mereka bakal menghargai aku" atau "aku pasti bisa mendapat nilai baik".

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN