Jadi It Girl Ala K-Drama

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 April 2013

Jadi It Girl Ala K-Drama

Buset! Kenapa ya Goo Joon Pyo, leader F4 di serial Boys Before Flowers yang ganteng setengah mati dan punya banyak fans, bisa naksir abis sama Jan Di, cewek biasa-biasa yang sering bikin dia kesal? Jadi penasaran deh, kenapa ya di serial Korea cewek-cewek yang terlihat biasa saja selalu bisa menaklukkan cowok-cowok keren. What's their secret

 

Jadi diri sendiri

Enggak pura-pura suka pakai dress padahal aslinya tomboy, enggak ikut-ikutan teman lain yang teriak-teriak melihat poster Justin Bieber karena kita lebih suka dengerin Avenged Sevenfold. Kata kuncinya adalah: Berani jadi diri sendiri. Walau awalnya mungkin kita akan dipandang aneh karena tampil 'beda' dari teman-teman, tapi pada akhirnya, cowok justru bakal mengingat kita karena kita kelihatan unik dan menarik perhatian.

 

Speak out

Kalau memang kebetulan kita punya pendapat, ide, atau argumen yang berbeda dari dia atau orang-orang pada umumnya tentang suatu topik tertentu, ya enggak perlu merasa takut atau malu untuk mengungkapkannya. Cowok juga bosan lho sama cewek yang selalu manggut-manggut saja atau selalu bilang 'iya' dan 'terserah' saat ditanya apapun. Mengeluarkan pendapat bakal bikin dia mikir, "Gila nih cewek pintar banget."

 

Laugh at yourself

Perhatiin deh, tokoh cewek di serial Korea itu umumnya enggak sensitif berlebihan. Mereka enggak ngamuk cuma gara-gara diledekin sedikit. Mereka juga punya segudang tebak-tebakan jayus yang sukses bikin suasana kaku mencair. Mereka punya suara tawa yang menyenangkan, dan senyum selalu terpasang di muka mereka dengan mata berbinar-binar bandel yang menandakan kalau kita suka iseng tapi enggak marah kalau diisengin balik. Hal-hal kayak gini nih, yang bikin cowok tertarik.

 

Punya prinsip

Di kebanyakan film Korea, tokoh ceweknya pasti digambarkan sebagai cewek yang punya prinsip. Contohnya, dia enggak bakal diam saja saat melihat ada orang yang diperlakukan dengan enggak adil. Mereka juga biasanya enggak bisa 'dibeli' dengan uang. Punya prinsip itu penting banget, gals. Itu yang bakal jadi boundaries kita saat dihadapkan pada pertanyaan sulit tentang benar atau salah.

 

Enggak manja

Jaraaang banget ada tokoh cewek di film Korea yang manja. Mereka enggak masalah tuh kalau harus naik bis pas nge-date, enggak marah kalau tiba-tiba si cowok enggak bisa jemput, mereka juga berani masuk ke lingkungan baru tanpa takut jadi kaku. Cewek kayak gini nih yang bikin cowok 'ngeh'.

 

(ajeng/ruth, foto: popscreen.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN