Jadi Cewek yang Enggak Bergantung Teman

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 3 April 2013

Jadi Cewek yang Enggak Bergantung Teman

Banyak hal yang lebih seru kalau dikerjakan bareng teman. Tapi kalau kita sampai enggak bisa mengerjakan apa-apa tanpa teman? Atau kita enggak punya pendapat sendiri, apa-apa ngikutin teman? Wah jangan sampai, girls! Sebagai remaja, kita haruis belajar mandiri, dong!

 

Jujur sama diri sendiri dan teman

Jangan takut dimusuhi karena punya selera atau pendapat yang berbeda. Misalnya jenis musik, makanan, fashion, ataupun tipe cowok yang kita suka. Enggak ada lagi deh ikut-ikutan ngefans sama seleb tertentu atau ikut ekskul yang enggak kita suka cuma karena takut dimusuhin teman segeng.

 

Sendiri juga seru

Sekali-kali boleh lho kita pergi belanja, nonton, ataupun pergi berenang sendiri. Biar pede, awali dengan pergi ke kamar mandi atau kantin sekolah tanpa harus ada yang menemani. Pergi dengan teman segeng memang seru, tapi siapa bilang pergi sendiri enggak menyenangkan? Me time itu perlu, lho!

 

Tantang diri sendiri

Coba tantang diri kita dengan melakukan hal-hal baru yang belum pernah kita lakukan sendirian. Coba saja gabung sama klub buku atau fanbase kesukaan. Teman nambah, wawasan makin kaya.

 

Belajar pede

Percaya diri adalah hal penting buat jadi cewek yang mandiri. Saat jalan sendiri tanpa teman, kita harus pede dan yakin kalau kita akan baik-baik saja. Tegapkan badan, jalan tanpa terburu-buru, dan pasang senyum manis. Ehm, siap-siap digebet cowok-cowok sekolah, ya! Hi-hi.

 

Supel

Fleksibel dalam berteman. Mentang-mentang punya teman segeng, bukan berarti kita harus menutup diri berteman dekat dengan orang lain. Apalagi ikut-ikutan musuhin orang karena sahabat enggak suka sama dia. Semakin banyak teman justru hidup semakin menyenangkan. Selain enggak bergantung sama teman, kita juga harus belajar enggak bergantung banget sama mama, girls.

 

(aisha, foto: fanpop)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN