Jadi Cewek Anti Kesepian

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 12 Maret 2013

Jadi Cewek Anti Kesepian

Pernah mengalami kesepian? Mungkin aja, lho, merasa sepi walaupun kita dikelilingi oleh keluarga, teman, dan orang sekitar lainnya. Kesepian akan membuat kita merasa sedih dan menguras energi. Mau jadi cewek yang jauh dari rasa sepi? Banyak hal-hal yang bisa kita lakukan agar tidak merasa kesepian lagi.

 

Menyibukkan diri

Salah satu cara agar kita tidak merasa kesepian adalah menyibukkan diri. Mungkin, kegiatan kita yang hanya belajar di sekolah membuat kita merasa sepi. Coba deh mengikuti organisasi sekolah atau ekstrakulikuler. Enggak cuma bisa menambah teman, tapi waktu kita juga menjadi bermanfaat, girls!

 

Hangout with friends

Capek karena habis belajar di sekolah, memang enaknya pulang dan istirahat di rumah. Tapi, menyediakan waktu untuk berkumpul dengan teman-teman ternyata lebih seru lho! Dengan berkumpul dan berbagi cerita bersama teman, bisa sekaligus menyadarkan diri kalau kita memang enggak sendirian.

 

Family time!

Enggak perlu menunggu waktu weekend untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Gunakan waktu makan malam bersama keluarga agar bisa berbagi cerita. Entah bersama Ayah, Ibu, atau Kakak. Selalu ingat kalau keluarga pasti selalu ada untuk kita!

 

Ikut komunitas sesuai hobi

Kalau merasa ekskul di sekolah enggak terlalu menyalurkan hobi, coba ikut komunitas di luar sekolah. Selain pengalaman baru, tentunya kita akan bertemu dengan teman baru. Enggak cuma itu, kita bisa saling bertukar informasi dan pengalaman ke sesama pecinta hobi yang kita miliki, girls.

 

Berpikir positif

Salah satu penyebab dari kesepian adalah selalu berpikir negatif. Think positively, girls! Dengan selalu berpikir positif, kita tidak akan merasa cemas dengan rasa kesendirian. Dengan selalu mengontrol emosi dan mengingat bahwa kita dikelilingi oleh orang-orang yang sayang dan selalu ada untuk kita, akan membuat keadaan kita lebih baik.

 

(atifa, foto: favim.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN