Intip Gimana Tren Social Media Di 2014

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Februari 2014

Intip Gimana Tren Social Media Di 2014

Social media makin melekat di kehidupan kita kita di tahun 2014 ini. Siapkan gadget terbaik kita, karena aplikasi-aplikasi social media di bawah ini bakal bikin kita makin eksis.

 

Twitter

Sosmed yang khas dengan simbol burung kecil ini akan tetap ngetren di 2014. Sekarang, Twitter bukan hanya media sosial tapi juga sebuah newsroom. Berbagai informasi berkumpul di Twitter. Mulai dari berita penting seperti politik dan ekonomi sampai topik-topik ringan seperti tren selfie di kalangan remaja. Ledakan informasi via Twitter akan tetap terjadi hingga tahun depan. Walau kita tipe cewek yang enggak suka ngetwit, Twitter akan tetap berguna sebagai sumber informasi yang disajikan secara singkat, padat, jelas, dan terkadang menghibur.

 

Google+

Girls, Google+ bakal jadi salah satu media sosial yang ngetren di 2014. Google+ terintegrasi dengan search engine terbesar yaitu Google. Hal itu memudahkan banget buat kita yang punya Google+ dan punya bisnis tertentu. Karena, begitu kita mengaktifkan Google+ walau sebentar aja, hal itu akan meningkatkan SEO (search engine optimization) buat bisnis kita.

 

Mungkin sosmed ini bakal lebih ngetren di kalangan pebisnis atau kita yang sudah mulai berwirausaha. Tapi, Google+ juga bisa dimanfaatkan buat promosi kegiatan-kegiatan sekolah kita seperti lomba atau pensi.

 

All about videos

Media sosial yang ngetren di 2014 harus punya fitur yang satu ini, yaitu video baik ukuran makro maupun mikro. Youtube jadi salah satu media yang digemari berbagai kalangan untuk meng-upload video. Beragam video ada di Youtube, seperti video klip penyanyi-penyanyi kesayangan kita, video tutorial make-up, video berita-berita terkini, bahkan video lucu-lucuan yang dibikin oleh para vlogger.

 

Nah, selain makin banyak momen yang di-share via video makro, kita juga bakal menyaksikan gelombang besar dari video-video mikro. Aplikasi mobile seperti Vine dan fitur video di Instagram bakal makin marak.

 

Durasi yang terbilang sangat singkat ini justru menarik perhatian para pengguna karena kemudahannya dalam meng-upload dengan kualitas yang tetap bagus. Selain buat seru-seruan sama teman-teman, video mikro juga bisa kita gunakan buat promosi acara sekolah atau jadi vlogger yang ngasih tips and tricks tentang ootd (outfit of the day) secara singkat.

 

Photos everywhere

Media sosial saat ini lebih menampilkan foto dan gambar. Sosmed yang punya fitur khusus menampilkan foto-foto pun akan tetap eksis. Makanya, aplikasi seperti Instagram dan Pinterest bakal terus populer terutama di kalangan remaja.

 

Bahkan, ada beberapa sosmed baru berbasis photos sharing yang diperkirakan akan eksis di 2014 seperti Mobli dan Shots of Me.

 

(nana, foto: vr-zone.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN