Inilah Alasan Ilmiah Cowok Sebenarnya Makhluk Yang Lemah, Bukan Cewek

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 2 Oktober 2015

Inilah Alasan Ilmiah Cowok Sebenarnya Makhluk Yang Lemah, Bukan Cewek

Ada ungkapan lawas mengatakan, cewek adalah makhluk yang lemah. Namun, banyak fakta melaporkan bahwa cowoklah sebenarnya makhluk yang lemah. Hal ini pun berhubungan dengan fakta lain yang beredar kalau cewek hidup lebih lama dari cowok. Sekarang para ilmuwan mulai mengungkap mengapa hal tersebut terjadi. Inilah alasan ilmiah cowok sebenarnya makhluk yang lemah, bukan cewek.

 

Baca juga: 8 Perbedaan Cowok Hipster Dengan Cowok Geek

 

DNA yang rusak

Peneliti mengungkapkan, kecelakaan dalam pewarisan gen yang membuat cowoklah makhluk yang sebetulnya lemah, bukan cewek. Ahli genetika Neil Gemmell mengatakan, para ibu bertanggungjawab memberikan anak cowok mereka DNA yang rusak.

 

DNA ini memiliki efek halus pada semua hal, dari kesehatan otak, jantung, kekuatan otot, sampai kesuburan. Uniknya, DNA ini enggak berbahaya bagi cewek. Kenyataannya, DNA tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan cewek.

 

Gemmell yang merupakan peneliti dari Universitas Otago, Dunedin New Zealand mengatakan, "Saya menyebutnya sebagai 'kutukan ibu'," seperti dilansir dari laman resminya. "Jelas cowok adalah jenis kelamin yang lebih lemah."

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Baca juga: Tebak Karakter Cowok Dari Namanya

 

Siklus yang akan terus berlanjut

Teori Profesor Gemmel ini melaporkan DNA dalam mitokondria. Mitokondria adalah baterai kecil yang memberikan kekuatan pada sel-sel tubuh manusia, terutama di jantung, otot, otak, dan bagian-bagian tubuh lain yang memakai banyak energi.

 

Biasanya, kedua orang tua mewariskan gen mereka kepada generasi berikutnya. Mutasi gen yang berbahaya akan dieliminasi pada generasi berikutnya. Orang tua yang membawa gen berbahaya tersebut akan membuat mereka memiliki anak lebih sedikit atau bahkan mati muda.

 

Namun, DNA mitokondria tersebut hanya diteruskan oleh anak-anak cewek. Seorang cewek akan mewariskannya ke anak cowok dan anak ceweknya nanti, tapi hanya anak cewek yang menyebarkannya ke generasi berikutnya.

 

(foto: shugal.com)

 

Cewek berumur lebih panjang

Ketika DNA melewati garis cewek, setiap DNA yang merugikan cewek akan disingkirkan. Namun, DNA yang merusak cowok tetap berada di sana, membuat cowok mengalami banyak kerugian kesehatan, kata Profesor Gemmel.

 

Itu berarti, cowok mungkin mewarisi DNA yang buruk bagi jantung, otak, kesehatan otot, dan energi mereka. Hal ini menjelaskan mengapa rata-rata cowok hidup tiga atau empat tahun lebih pendek dari perempuan.

 

Baca juga: Fakta Ilmiah Paling Unik Soal Sakit Hati Karena Cinta

 

(sumber: nationalgeographic.co.id, foto: mtv.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN