Ini Cara Menghadapi Teman yang Backstabber

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 13 Oktober 2014

Ini Cara Menghadapi Teman yang Backstabber

Sedih banget rasanya kalau tahu teman kita, yang sudah kita anggap sebagai sahabat yang paling kita percaya ternyata ngomongin kita di belakang. Rasa kesal, marah, dan kecewa jadi satu. Apalagi kalau yang dia omongin itu hal-hal negatif dan gosip yang enggak benar tentang kita. Suasana persahabatan pasti jadi enggak enak dan merenggang. Kalau sudah kayak gini sebaiknya kita cari cara untuk menghadapi teman yang backstabber supaya permasalahannya enggak semakin melebar.

 

(Baca juga : Backstabber Alert!)

 

 

Jangan langsung percaya

Saat tahu kalau ada sahabat kita yang ngomongin kita di belakang sebaiknya jangan langsung percaya. Kita harus mempertimbangkan lagi apakah yang ngasih tahu informasi itu adalah orang yang benar-benar bisa dipercaya dan bukan drama queen. Jangan-jangan orang itu cuma mau mengadu domba kita dengan sahabat.

 

teman 1

 

Enggak usah ngomongin balik

Kalau ternyata benar sahabat kita backstabber sebaiknya kita jangan membalasnya dengan balik ngomongin hal-hal buruk tentang dia ke orang lain. Karena dengan ngomongin dia balik enggak akan bikin keadaan jadi lebih baik, malahan bakal bikin persahabatan semakin rusak.

 

teman 2

 

(Baca juga : Mantan Sahabat Kita Backstabber Tipe Apa)

 

 

Tegur langsung

Saat kita merasa kelakuan sahabat kita yang backstabber sudah keterlaluan dan semakin annoying sebaiknya kita ngomong langsung sama dia. Tanya kenapa dia ngomongin kita dibelakang dan selesain semua masalahnya baik-baik.

 

teman 3

 

Bersikap dewasa

Kalau kita sudah tegur dia secara baik-baik dan masalahnya sudah selesai sebaiknya kita tetap bersikap dewasa dengan tetap terima lagi dia sebagai sahabat kita. Anggap masalahnya enggak pernah terjadi dan mulai hari-hari menyenangkan lagi sama sahabat.

 

(Baca juga : Ciri-ciri Sahabat Backstabber atau Frenemies)

 

(razan, foto : giphy.com, content.time.com)

author :

Wita Adelina

Reporter Kawanku Magazine

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN