Ini Alasannya Cewek Butuh Tidur Lebih Banyak Dibandingkan Cowok

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 15 April 2016

sumber: fanpop.com

Kenyataannya, cewek memang paling sering bekerja yang sifatnya multitasking. Selain itu, menurut penelitian, otak cewek itu lebih kompleks ketimbang otak cowok. Profesor Jim Horne, Sleep Expert and Director of the Sleep Research Center di Loughborough University, mengatakan bahwa cewek membutuhkan tidur lebih lama, seenggaknya 20 menit, karena sering mengerjakan multitask dan otak yang kompleks.

 

Baca juga: 10 Cara Tidur Lebih Teratur

 

Dalam studi menganalisa 210 cowok dan cewek usia paruh baya, para peneliti menemukan bahwa kurang tidur pada cewek menyebabkan stres tingkat tinggi dan depresi. Edward Suarez, seorang asisten profesor sekaligus Ketua Penelitian di departemen psikolog dan perilaku manusia, mengatakan bahwa terjadi penemuan kontras pada cowok dan cewek. Kurang tidur pada cowok, kata Suarez, enggak menyebabkan mereka stres dan depresi.

 

Baca juga: Pentingnya Posisi Tidur di Sebelah Kanan

 

Kemudian, profesor Horne memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa semakin banyak kita memakai otak, maka semakin tinggi kebutuhan kita untuk tidur lebih lama. Alhasil, studi pun menegaskan bahwa pihak yang paling membutuhkan waktu tidur lebih lama adalah kaum cewek. (Lusina/kompas.com)

Sumber: Simple Most

 

Baca juga: 5 Hal Yang Harus Kita Pikirkan Sebelum Tidur

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN