Ini Alasan Kenapa Orang Berkepribadian Ambivert Cenderung Lebih Sukses

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Jumat, 1 April 2016

sumber: hellogigles.com

Tipe kepribadian ambivert adalah kepribadian yang berada di antara ekstrovert dan introvert, atau gabungan keduanya. Jadi dia bisa tetap merasa nyaman saat harus bersosialisasi dengan orang banyak alias mudah bergaul dan ceria tapi sebenarnya kita merasa sangat nyaman saat harus berada di lingkungan pribadi kita sendiri tanpa harus bersosialisasi dengan orang lain. Dengan kepribadian seperti itu, ini dia alasan kenapa orang berkepribadian ambivert cenderung lebih sukses.

 

Baca juga: 10 Fakta Penting Seputar Kepribadian Ambivert

 

Situs Inc.com, mengungkapkan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakuan olegh Adam M.Grant tenatng perbandingan kesuksesan sales penjual yang berkepribadian ekstrover, introvert dan ambivert, ditemukan fakta bahwa sales yang berkepribadian ambivert cenderung lebih sukses daripada dua kepribadian lainnya.

 

Para kepribadian ambivert cenderung memiliki hubungan yang positif dengan penjualan produk, karena pada umumnya kerpribadian ini bisa menciptakan sebuah interaksi perasaan yang fleksibel terhadap orang-orang yang dia tawari. Saat berinteraksi dengan seseorang, kepribadian ambivert lebih bisa untuk mengukur waktu kapan harus bicara dan kapan harus mendengarkan. Meski  bersemangat dan pandai bicara, orang ambivert juga punya kemapuan yang baik dalam mendengarkan kepentingan orang lain, sehingga membuat dia jadi lebih disukai oleh orang-orang yang berhubungan dengannya. Makanya kelompok ambivert mempunyai peluang untuk sukses yang lebih besar.

 

Baca juga: 12 Tanda Kalo Kita Punya Kepribadian Ambivert

 

Menurut Hans Eysencek, psikolog yang mencetuskan istilah ambivert, kunci kesuksesan dari ambivert adalah keseimbangan. Tipe ambivert lebih stabil dalam emosi. Kalau ekstrovert gampang terpengaruh dan introvert sangat sensitif, maka ambivert bisa melakukan semua sisi posistif yang dimiliki oleh introvert atau pun ekstrovert. Ini alasan kenapa orang berkepribadian ambivert cenderung lebih sukses.

 

Baca juga: 8 Tanda Kepribadian Ambivert yang Bikin Temen-Temen Bingung

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN