Ilmu Adaptasi di Tempat Baru

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 5 September 2013

Ilmu Adaptasi di Tempat Baru

Masih suka kikuk dan malu-malu waktu pertama terjun ke lingkungan baru? Enggak usah khawatir, karena kedua hal tadi termasuk normal. Beberapa cewek memang enggak bisa langsung beradaptasi sama lingkungan baru, tapi kita bisa mengatasi hal itu, kok. Bukan soal masalah waktu, kita perlu membuka diri kita biar bisa beradaptasi sama lingkungan baru.

 

Pede

Percaya diri ada dalam diri semua orang, cuma kadang kita enggak menyadari hal itu. Buat beradaptasi di tempat baru, kita perlu mengeluarkan rasa percaya diri kita. Soalnya, kita perlu mendekati orang-orang baru dan menunjukan kehadiran kita di sana. Selain itu, kalau kita pede orang-orang enggak malas buat mengajak kita ngobrol.

 

Membuka diri

Tempat baru bakal memberikan banyak teman dan pengalaman baru juga. Kadang kita merasa kangen sama lingkungan lama kita dan enggak mau beranjak dari sana. Nah, hal kayak gini yang mesti kita lupakan sejenak. Membuka diri buat lingkungan baru bukan berarti kita melupakan lingkungan lama kita, kok. Malahan kita jadi memiliki lebih banyak teman dan koneksi.

 

Mencoba berbaur

Kalau belum ada yang nyamperin kita duluan di tempat baru, coba untuk berbaur dengan sendirinya. Ajak orang di sekitar kita berkenalan dan ikut dalam percakapan mereka. Kalau kita sudah pede dan membuka diri, dijamin banyak topik obrolan yang bisa jadi percakapan menarik, deh.

 

Kenali latar belakang orang-orang di sana

Tempat baru berarti semuanya serba baru, begitu juga sama orang-orang yang ada di sana. Kita bisa bertanya soal latar belakang dari masing-masing orang yang ada di sana. Misalnya, pertanyaan standar soal rumah, asal sekolah, juga soal keluarga.

 

Bertukar kontak

Berteman di 'dunia nyata' saja enggak cukup, girls. Biar kita bisa lebih dekat sama orang-orang yang kita temui di tempat baru, kita bisa meminta kontak mereka, mulai dari nomor handphone sampai media sosial lainnya.

 

(lana, foto: theparentreport.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN