Hubungan Antara Otak Dengan Seks (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 19 Juni 2014

Hubungan Antara Otak Dengan Seks (Bagian 1)

Kenapa bisa horny? Kenapa cowok bisa ereksi? Semua karena otak! Otak emang memegang peranan penting dalam segala urusan. Termasuk urusan seks! Ini dia hubungan antara otak dengan seks.

 

Ada empat struktur yang berperan menentukan gairah dan orientasi seksual kita. Apa saja?

 

(Baca juga: Seks di Mata Cowok)

 

Sistem Limbik
Ini merupakan bagian otak yang mengurusi masalah emosi sedih, senang, marah, kepribadian, serta orientasi seksual yang ada pada diri kita.


Jadi saat kita melihat, mendengar, mencium, atau merasakan sesuatu, sistem limbik ini langsung "kesetrum". Efeknya menurut hasil pemeriksaan otopsi yang sudah banyak dimuat di berbagai tulisan ilmiah kedokteran, nukleus supra-chiasmatik yang merupakan satu bagian dari sistem limbik, pun jadi terpicu hingga mulai tuh muncul hasrat-hasrat gimana gitu...

 

(Baca juga: Pentingnya Ngobrol Tentang Seks dengan Orangtua)

 

Amigdala
Melalui organ ini rasa takut, senang, cinta dan bersahabat diolah lebih lanjut. Jumlahnya ada dua, dan kalau salah satu atau malah dua-duanya rusak, maka akan terjadi kekacauan orientasi seksual.


Terus dalam proses horny dan ereksi, apa kerja si amigdala? Dialah sebenarnya yang menginstruksikan penis cowok untuk ereksi. Sekaligus membuat kita engggak tahan buat menyalurkan hasrat seksual kita.

 

(Baca juga: Tips Ngobrol Tentang Seks dengan Orangtua)

 

Baca lanjutannya dengan klik di sini.

 

(ega/hai, foto: nspt4kids.com

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN