How To Say 'I'm Sorry' To Our Family

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 Juli 2013

How To Say 'I'm Sorry' To Our Family

Kadang berat banget rasanya buat mengucapkan kata maaf sama keluarga kita kalau kita punya salah. Padahal kalau kita sudah mengatakannya, rasanya bakal lega banget! Hmmm, kita bisa kok mengucapkan kata maaf ini dengan cara lain selain bilang langsung, girls.

 

Kartu ucapan

Buat kartu ucapan handmade yang cantik buat mengucapkan kata maaf ini, girls. Mungkin awalnya keluarga kita bingung waktu menerimanya, tapi mereka pasti bakal mengerti nantinya. Kalau kita berani, tunggu sampai mereka membuka kartu itu di depan kita.

 

Tulis di note

Suka menulis note dan menempelkannya di kulkas? He-he-he. Kalau kita memang enggak berani memberikan langsung dan kepengin cara lain, kita bisa menulis permintaan maaf pada note dan menempelkannya di area yang bisa mereka lihat waktu lalu-lalang di rumah.

 

Berbuat baik seharian

Takut enggak dimaafkan? Atau mau membayar rasa bersalah? Kita bisa berbuat kebaikan sepanjang hari sama keluarga kita buat melakukan hal ini. Misalnya, bantu-bantu ibu beresin rumah, bantu adik ngerjain peer, sampai bantu ayah menyiram tanaman. Hal-hal kecil kayak gitu kadang bisa meluluhkan hati mereka, lho.

 

Peluk dan langsung katakan

Kamu tipe orang yang blak-blakan dan dekat banget sama keluarga? Langsung peluk dan katakan saja, girls. Masalah dimaafin atau enggak kan urusan belakangan. Hi-hi-hi.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN