How to be A Good Sister

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 31 Mei 2013

How to be A Good Sister

Hubungan sama kakak atau adik enggak akur terus, bukan pertanda baik, lho. Mungkin ada yang salah dalam sikap kita sama mereka. Kadang perasaan gengsi juga jadi bikin kita salah bertindak sama kakak atau adik. Hal-hal kecil kayak gitu perlu kita kurangi, girls. Siapa tau dengan adanya perubahan dari kita, hubungan kakak adik berjalan enggak kayak Tom & Jerry lagi. He-he-he.

 

Dengarkan

Poin sederhana ini kadang luput dari perhatian kita. Padahal dengan mendengarkan kita bisa banyak menyelesaikan masalah. Misalnya, suatu hari buku yang lagi kita baca dan disimpan di ruang keluarga tiba-tiba hilang. Jangan langsung asal tuduh ke kakak atau adik kita. Coba dengarkan penjelasan mereka dan siapa tau kakak atau adik kita mau bantu nyari.

 

Enggak bersikap bossy

Kalau enggak mau diperintah sama orang lain, jangan sekali-kali kita melakukan hal yang sama, girls. Kalau kita seorang kakak, kadang kita punya perasaan lebih hebat dari adik kita. Hal itu yang mendorong kita memanfaatkan label 'lebih tua' buat bersikap bossy. Sebagai kakak dan adik kita enggak perlu bersikap saling suruh. Ubah sikap itu jadi saling bantu-membantu. Jangan lupa ucapkan tolong dan terima kasih, ya!

 

Bersikap peduli

Kalau biasanya kita enggak peduli waktu kakak atau adik kita terlihat sedih, ini saatnya buat mengubah kebiasaan kita. Cuma dengan pertanyaan soal perasaannya, kita sudah menunjukan kepedulian sama dia, lho. Kita juga bisa menghiburnya sama foto lucu-lucu dan ungkapan semangat yang diedit pakai aplikasi smartphone.

 

Ingat tanggal penting

Selain ulang tahun, coba cari tau tanggal lain yang penting buat kakak atau adik kita. Misalnya, tanggal jadian dia sama pacarnya. Kita bisa ikutan kasih selamat lewat media sosial atau ngasih selamat langsung. Siapa tau dengan begini kita bisa kenal sama pacar kakak atau adik kita juga. Jadi makin akrab, deh.

 

Kegiatan bareng

Kapan terakhir jalan bareng kakak atau adik? Kalau kita sudah enggak ingat lagi saking lamanya, ini waktunya buat bikin jadwal kegiatan bareng kakak atau adik, girls. Hal ini bisa meruntuhkan dinding yang selama ini menghalangi hubungan kita sama kakak atau adik. Awkward sama kakak atau adik sendiri, kan, aneh.

 

(lana, foto: jimhillmedia.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN