Hobby To Try: Mobile Photography

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 20 November 2012

Hobby To Try: Mobile Photography

Pulang sekolah tapi malas pulang ke rumah? Mending jalan-jalan sebentar ke tempat seru dan coba cari hal-hal unik yang bisa kita abadikan dengan kamera gadget kita. Enggak percaya kalau mobile photography bisa jadi seru? Yuk, ikutin beberapa tips berikut biar hasil foto yang kita ambil tetap keren:

 

Selalu Siap

Siap dengan handphone atau gadget yang akan kita gunakan untuk memotret. Letakkan gadget ditempat yang gampang dijangkau saat kita ingin mengambil sebuah gambar. Dan pastikan pula kalau baterai kita cukup.

 

Tenang

Rahasia foto bagus adalah foto yang steady. Artinya foto itu tidak blur. Jadi pastikan saat mengambil foto, tangan kita lagi bertumpu ditempat yang tenang.

 

Main Cahaya

Boleh banget kita mainin cahaya yang ada. Bentuk foto yang kita ambil dengan shadow atau overlight. Untungnya mobile photography adalah kita bisa main beragam model atau jenis cahaya.

 

Just do it

Ketika semuanya sudah siap, jangan ragu-ragu, langsung jepret aja. Foto yang jelek bisa kita hapus tapi moment yang terlewat enggak bisa diulang kembali kan girls?

 

Edit

Pastikan gadget kita udah dilengkapi dengan aplikasi photo editing. Karena dengan aplikasi photo editing kita bisa mengkreasikan foto kita jadi lebih menarik secara warna gambar.

 

Posting

Setelah selesai, jangan lupa pamerkan ke teman-teman. Posting via Path, Instagram, Pinterest, Facebook, Twitter, Flickr, dan banyak lagi lainnya. Setelah posting jangan kaget kalau banyak yang ­likes atau dapet pujian dari orang-orang.

 

Objeknya

Kalau semua bahan dan materinya udah siap, tapi masih bingung mau mulai memotret apa? Kita bisa mulai dengan foto sederhana dan gampang, contohnya:

  • Self potrait. Foto kita dan teman-teman sedang berjalan-jalan bisa jadi objek foto.
  • Food. Foto makanan kayaknya lagi nge-trend nih sekarang. Pulang sekolah, mending cobain aja tempat makan atau café yang baru buka, cobain makanan atau minumannya terus foto deh.
  • Street. Foto-foto yang sedang terjadi di sekitar kita bisa jadi hal yang sangat menarik untuk diabadikan. Jadi siapin aja terus kamera kita.

 

Tapi jangan lupa juga untuk memastikan kalau gadget yang kita gunakan sudah menggunakan prosesor pintar seperti Snapdragon. Karena dengan prosesor Snapdragon gadget kita bisa membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu tanpa lelet.

 

Dan kerennya lagi, Snapdragon bisa membuat gadget kita jadi lebih hemat baterai. So, mau foto berkali-kali dan buka aplikasi editing berjam-jam enggak jadi masalah.

 

Seru kan? Jadi udah enggak ada alasan lagi dong untuk enggak mulai motret hari ini!

 

(gita/adv, foto: finedininglovers.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN