Hapus kebiasaan ini!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 11 April 2013

Hapus kebiasaan ini!

Dalam bergaul pasti ada aturannya. Ini beberapa kebiasaan yang harus kita hapuskan kalau mau jadi  cewek yang gaul tapi tetap tahu aturan.

 

Melipat tangan di dada

Body languange itu penting dalam bergaul.  Tanpa ngomong kalau body language kita jelek, orang tanpa sadar akan menjauh. Melipat tangan di dada, ketika orang lain lagi ngomong sama kita membuat lawan bicara jadi enggak nyaman. Kesannya kita sudah membentengi diri dan enggak terbuka.

 

Menyela pembicaraan

Kalau ngobrol seru sama teman kadang kita sudah enggak sadar ingin nimbrung dan karena buru-buru akhirnya kita jadi menyela pembicaraan. Tunggu sampai teman kita selesai ngomong baru kita cerita. Kalau udah enggak sabar, tunjukan rasa antusias dengan mengangguk, senyum atau menggunakan tangan kita. Lawan bicara pun sudah tahu kalau kita ingin ngomong juga.  

 

Keseringan memaki

Manusiawi kok kita kesal dan ngomel-ngomel. Tapi kalau keseringan juga enggak bagus. Apalagi kalau setiap kesal kita menyebut semua nama hewan di kebun binatang. Percaya deh, masih banyak orang yang enggak terbiasa mendengar makian. Kita harus hati-hati saat memaki. Terutama saat di depan umum. Tarik nafas panjang ketika ada hal kecil yang bikin kita marah.

 

SMS sambil ngomong

Hayooo  ngaku, pasti kita sering melakukan hal ini. Sebenarnya ini enggak sopan.  Saat berbicara kita harus melihat lawan bicara bukan melihat ke layar HP. Walau pun kita bisa ngetik tanpa melihat, tetap saja tangan kita bergerak-gerak dan enggak konsentrasi penuh  sama teman kita. Akhirnya jadi  salah dengar, salah mengerti dan kita minta teman kita mengulang ceritanyanya. Bikin bete kan? Kalau darurat banget, bilang aja 'eh bentar ya, aku SMS dulu.' Namun sering kejadian SMS itu enggak darurat dan bisa menunggu hingga teman kita selesai bicara :b  

 

Ngomong terlalu kencang

Nongkrong sama teman, jalan bareng dan cerita seru membuat kita lupa diri. Volume suara jadi enggak terkontrol  hingga mengganggu orang lain. Saat berada di tempat umum kita  perlu peduli sama lingkungan sekeliling. Ngomong terlalu kencang  juga menimbulkan kesan kita cari perhatian. Malesin enggak sih?  Jadi saat nongkrong sama teman, saling mengingatkan ya, jangan ngomong terlalu keras.

 

(muti, foto: digitaltrend.com) 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN