Hangout dengan Orang yang Kita Enggak Suka? Why Not?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 28 Oktober 2013

Hangout dengan Orang yang Kita Enggak Suka? Why Not?

Kayaknya setiap orang punya sosok yang dihindari ya? Mungkin karena sifatnya yang enggak cocok sama kita atau memang enggak pernah ngobrol dari dulu, jadi kita pun enggak terlalu kenal sama dia. Seperti kata pepatah "tak kenal maka tak sayang", ketidak kenalan kita sama dia bisa berubah jadi rasa enggak suka. Namun enggak jarang kita ada di suatu situasi yang mengharuskan kita bareng sama dia. Duhhh...gimana ya caranya biar enggak jadi awkward?

 

Senyum

Banyak yang bilang kalau senyum bisa mengubah keadaan seburuk apapun menjadi lebih baik. Kita praktekin yuk kali ini. Kalau kita harus jalan bareng atau kerja kelompok dengan orang enggak kita suka, kita bisa mengatasi kecanggungan dengan tebar senyum terlebih dulu. Lupakan gengsi sejenak demi kenyamanan berdua. Dijamin suasana yang tadinya awkward jadi cair, deh.

 

Tetap ramah

Walaupun kita enggak suka sama orang ini, bukan berarti kita bisa seenaknya jadi nyolot ke dia. Kalau dia tanya sesuatu ke kita, daripada kita jawab dengan judes dan mata yang melotot, lebih baik kita jawab dengan wajar dan sebisa kita. Enggak perlu jadi ekstra ramah yang terkesan pura-pura, tapi cukup jawab dengan nada yang tenang dan senyum pastinya.

 

No arguing

Kalau waktu kita lagi bareng sama dia dan pendapat kita bentrok, jangan langsung tanggapi dengan argumentasi, girls. Kita cerna dulu cara berpikirnya, kalau sudah mengerti baru kita tanggapi. The point is we don't want to make a scene. Jadi kita enggak perlu berargumentasi di depan banyak orang. Kalaupun kita udah enggak tahan dan ingin membalas argumentasinya, kita bisa ajak dia ke tempat yang lebih sepi dan enggak banyak orang.

 

Coba ngobrol

Mungkin kita akan memulai dengan sedikit- basa-basi ya, girls. Kita bisa coba tanya akhir-akhir ini dia lagi suka ngapain aja, atau hobinya apa. Dari situ kita bisa lebih kenal dia dan pandangan kita tentang dia bisa berubah. Siapa tahu dengan banyak ngobrol ini, kita jadi semakin tahu siapa sih orang ini sebenarnya dan ternyata dia enggak seburuk yang kita kira selama ini.

 

(audrey, foto: mirror.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN