Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Merasa Malas Masuk Sekolah

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 Juli 2014

Hal Yang Harus Kita Lakukan Saat Merasa Malas Masuk Sekolah

Ada hal yang harus kita lakukan saat merasa malas masuk sekolah. Liburan memang nyaman dan menyenangkan. Tapi, bukan berarti saat masa liburan sudah hampir habis kita jadi malas masuk sekolah. Coba yuk hal yang harus kita lakukan saat merasa malas masuk sekolah, supaya tambah semangat nanti.

 

Upgrade Perlengkapan Sekolah

Melakukan upgrade atau merubah perlengkapan sekolah, bisa bikin kita enggak sabar atau semangat masuk sekolah. Enggak perlu membeli perlengkapan sekolah yang baru. Kita bisa menghias atau merombak ulang perlengkapan kita dengan kreasi sendiri.

 

Baca juga: Surviving Guide Anak Baru Di Sekolah

 

Belajar Bangun Pagi

Terlalu lama liburan bisa mengganggu pola tidur kita. Supaya tetap semangat dan enggak kesiangan pas masuk sekolah nanti, coba belajar bangun lebih pagi walau masih liburan. Kita bisa mengisi aktivitas pagi yang bermanfaat. Kayak olahraga, membereskan kamar atau berkeliling komplek dengan hewan kesayangan sambil naik sepeda.

 

Baca juga: Tips Jadi Populer Di Sekolah


Refreshing

Saat kita masuk sekolah, pasti kita merasakan stress karena terlalu banyak hal yang harus kita lakukan saat itu. Liburan waktu yang cocok buat sedikit refreshing. Makanya saat kita merasa stress walau sudah masuk sekolah, usahakan refreshing di akhir minggu. Kita bisa menikmati masa me time yang berkualitas. Atau bersenang-senang dengan sahabat maupun pacar kita.

 

Baca juga: Fakta Yang Terjadi Pada Tubuh Karena Stress

 

Niat Dalam Hati

Apapun yang terjadi selama kita niat, pasti hal yang kita lakukan nanti enggak akan bermasalah atau terasa sulit kita lakukan. Coba biasakan mengucapkan kalimat yang menyemangati hidup kita sebelum dan setiap bangun tidur. Dengan mengucapkan kalimat yang bikin semangat, secara enggak sengaja kita akan termotivasi supaya enggak malas.

 

 

(stefanie, foto: studentlife.ryerson.ca)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN