Hal Yang Harus Kita Ketahui Saat Mengekspresikan Diri Dengan Bebas

Published by : Marti Posted on : Kamis, 28 Agustus 2014

Hal Yang Harus Kita Ketahui Saat Mengekspresikan Diri Dengan Bebas

YOLO, you only live once! Apapun itu yang kita lakukan nanti, ada beberapa hal yang harus kita ketahui saat mengkespresikan diri dengan bebas. Beberapa selebriti ternama seperti Miley Cyrus, Ariana Grande, Taylor Swift dan lain-lain, beberapa kali menggunakan hastag ini sebagai ungkapan atau ekspresi diri mereka. Ada yang mengekspresikan lewat pakaian seperti Miley, ada yang mengekspresikan pilihan karir seperti Ariana, atau melakukan mengganti warna musik dan karya musik seperti Taylor Swift. Supaya enggak memilih cara yang salah, kenali yuk hal yang harus kita ketahui saat mengkespresikan diri dengan bebas.


Apa Perubahan Ini Positif

Boleh saja ganti style tomboy jadi feminin atau bersemangat mencoba hal yang baru. Eits! Ingat rambu-rambunya sebelum terjerumus ke sesuatu yang negatif. Melakukan perubahan pada diri kita boleh-boleh saja sebagai bentuk ekpresi bebas. Tapi, apakah perubahan ini menjadi positif atau enggak. Kita enggak perlu memaksakan diri kita berpakaian seksi atau terbuka karena merasa ini bentuk ekpresi diri kita setelah melihat seleb idola melakukannya. Ingat, publik figur membentuk image mereka untuk mencari perhatian. Bukan artinya kita harus mengikuti image salah sebagai bentuk ekpresi diri.

 

Baca juga: Miley Cyrus Aku Bukannya Kehilangan Jati Diriku

 

Narkoba Dan Alkohol Bukan Bentuk Ekspresi Diri

Coba lebih bijak dalam memilih pilihan ekspresi diri yang menurut kita positif dan normal. Enggak ada salahnya kita datang ke konser atau festival musik keren asal bisa bersikap dengan benar. Kalau sahabat kita menjurus ke perilaku yang salah, bukan berarti kita harus mengikuti supaya terlihat keren. Jangan sampai hanya karena pilihan yang salah, masa depan kita hancur berantakan. Ingat, you only live once, artinya belum tentu ada kesempatan kedua kalau kita melakukan kesalahan fatal pada diri kita.

 

Seks Bebas

Perilaku menyimpang remaja yang paling mengkhawatirkan seperti seks bebas, harus kita waspadai lho. Yang harus kita ingat, resiko yang akan kita hadapi nanti saat kita melakukannya. Sering gonta-ganti pasangan yang aktif melakukan hubungan seks, beresiko penyakit kelamin berbahaya atau kehamilan yang enggak diinginkan. Bahkan, salah satu penelitian membuktikan angka penularan virus HIV dan AIDS lebih tinggi diakibatkan perilaku seks bebas. Pemakaian alat kontrasepsi seperti kondom, enggak menggaransi kita bebas dari penyakit kelamin atau kehamilan. Pikirkan lebih bijaksana ya girls.

 

Baca juga: Waspada Perilaku Pelecehan Seksual Saat Berada Di Jalan Umum

 

Positif Tetap Keren

Siapa bilang ekspresi bebas secara positif enggak jauh lebih keren dari hal negatif. Kalau kita bisa berkarya dengan baik dan menentukan pilihan hidup secara positif kita bisa jauh lebih keren dan terkenal lho. Cari apa yang kita sukai dan fokus dengan hal itu supaya menghasilkan karya atau perubahan paling baik. Misalnya, kalau suka banget sama fashion kenapa enggak bikin blog fashion. Bisa dimulai dari Instagram atau Tumblr yang lama-lama menjadi blog keren.

 

Baca juga: Tips Menolak Ajakan Teman Minum Alkohol

 

 

(stefanie, foto: hautetalk.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN