Hal Kecil Yang Bisa Bikin Bahagia Secara Instant Saat Stress

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 4 Agustus 2014

Hal Kecil Yang Bisa Bikin Bahagia Secara Instant Saat Stress

Ada beberapa hal kecil yang bisa bikin bahagia secara instant saat stress. Dengan melakukan hal kecil ini, kita bisa melewati tekanan yang kita hadapi dengan mudah. Penasaran caranya? Baca yuk hal kecil yang bisa bikin bahagia secara instant saat stress.

 

Jangan Paksa Melupakannya

Kalau sesuatu menyakiti kita, artinya hal ini menyakiti kita. Jangan paksa kita melupakannya atau bisa ikhlas secara langsung. Sembuhkan dan hadapi rasa kecewa kita secara perlahan sampai benar-benar siap buat move on. Sikap melupakan terlalu cepat hanya membuat masalah dalam keadaan tidur. Sewaktu-waktu masalah ini bisa muncul kembali dan bikin perasaan kita semakin rumit.

 

Baca juga: Tips Anti Malas Saat Tertekan Atau Stress Di Sekolah

 

Bicara Saja Enggak Akan Merubah Apapun

Boleh saja kita curhat soal perasaan dan tekanan yang sedang kita hadapi. Tapi bicara saja enggak akan merubah apapun. Saat kita tahu perasaan atau situasi kita mulai mereda, lakukan perubahan. Belajar dari kesalahan dan hadapi tekanan dengan baik tanpa perlu takut melakukan kesalahan kembali.

 

Semangat

Stress atau rasa tertekan kadang kala bikin kita semakin pesimis. Kalau kita merasa malas melakukan sesuatu karena stress, coba semangati diri kita. Berikan rewards kalau kita menyelesaikan sesuatu dengan baik biar kita tambah semangat. Minta dukungan ke orangtua dan sahabat kita, supaya kita merasa didukung dan enggak kesepian.

 

Haters

Menanggapi seseorang yang membenci kita, terkadang bikin kita frustasi dan stress. Coba ingat ini, kalau ada yang bilang enggak suka kita artinya bukan mereka enggak menyukai diri kita. Tapi mereka enggak menyukai diri mereka sendiri. Sikap iri saat melihat seseorang yang lebih bahagia, berprestasi atau mudah mendapatkan sesuatu yang mereka enggak miliki, akan memicu sikap membenci seseorang. Jadi enggak perlu menanggapi berlebihan ya.

 

Baca juga: Cerdik Melawan Haters Di Sekolah

 

Biarkan Diri Kita Merasa Punya Passion

Passion atau rasa tertarik sama sesuatu bisa menyembuhkan rasa tertekan atau stress dengan mudah. Misalnya kita stress dengan pelajaran Fisika, coba cari cara belajar fisika dengan menyenangkan. Misalnya, rajin mencari website keren soal pengetahuan umum yang berhubungan dengan fisika. Dengan rasa ingin tahu atau tertarik, bisa memotivasi kita supaya terus belajar tanpa perlu stress.


Berdamai Dengan Diri Sendiri

Saat kita tertekan, kita enggak tahu yang mana yang harus kita dahulukan. Kalau kita berdamai dengan diri kita sendiri, kita bisa lebih tenang dan enggak merasa khawatir berlebih. Kadang enggak masalah kita dengerin lagu kesukaan dan nge-dance aneh di kamar supaya merasa bebas. Istirahat beberapa saat dari beban yang sangat berat bisa bikin kita merasa lebih baik lho.

 

Baca juga: Tips Move On Supaya Lebih Bisa Menghargai Dan Mencintai Diri Sendiri Saat Menghadapi Masalah

 

 

 

(stefanie, foto: fancyfelon.wordpress.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN