Hal-Hal yang Wajib Kita Lakukan Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja

Published by : Marti Posted on : Selasa, 9 September 2014

Hal-Hal yang Wajib Kita Lakukan Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja

Masa remaja itu adalah masa yang menyenangkan dan berarti banget. Makanya, kita pasti enggak pengin menghancurkan momen seru selama remaja dengan hal-hal memalukan gara-gara kita enggak well-prepared untuk segala situasi. Ini dia hal-hal yang wajib kita lakukan supaya sukses menjalani masa remaja.

 

(Baca juga Chloe Moretz: Ungkap Rahasia Jadi Cewek Remaja Kece)


Flushing the toilet first

Nah, kalau yang satu ini adalah tindakan yang harus kita biasakan sebelum masuk ke kamar mandi umum. Kita wajib banget mengecek flush di dalam kamar mandi itu. Apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Daripada setelah memakai toilet kita enggak bisa menyiram toilet itu? Nah, lho! He-he-he.

 

Cek dompet sebelum pergi

Selalu mengecek kondisi dompet kita. Apakah ada uang atau enggak. Bahkan, kalau bisa kita lebih terperinci lagi. Selalu pisahkan uang kecil (receh) dengan uang besar. Hal ini bisa mempermudah kita saat harus buru-buru bayar tiket bus atau kereta.

 

(Baca juga Pertolongan Pertama untuk Beauty Emergency)

 

Kalau lawan bicara kita tertutup...

Enggak semua orang terlahir jadi sosok yang supel atau gampang bergaul. Pas lagi ada di suatu pesta ultah atau di pertemuan organisasi, ketika ketemu lawan bicara yang tertutup, jangan ragu untuk memulai pembicaraan duluan. Salah satu contoh bahan obrolan yang bisa memancing opini dari dirinya, "Hei, gimana ceritanya kamu bisa kenal sama Rahma?"

 

 

Lupa nama orang atau teman baru?

Nah, ketika kita lupa nama orang atau teman baru, berusahalah bersikap santai dan biasa. Supaya obrolan dengan orang ini enggak terdengar aneh, kita bisa memulai percakapan dengan bilang, "Hei, masih ingat aku enggak? Aku Onyit." Biasanya percakapan setelah itu adalah orang tersebut akan menyebutkan namanya. Kalau enggak, kita tetap bisa melanjutkan percakapan dengan santai dan sambil mengingat-ingat namanya. He-he-he.

 

Ketika telat datang janjian...

Terkadang, kita bisa saja telat datang ketika janjian sama seseorang. Memang lebih baik kita jadi orang yang tepat waktu tapi enggak jarang suatu halangan membuat kita jadi molor datang. Nah, ketika telat datang saat ada pertemuan penting, selalu ingat untuk meminta maaf terlebih dahulu. Dan, hindari menceritakan alasan mengapa kita telat secara bertele-tele.

 

(Baca lebih lanjut Benda-Benda yang Wajib Kita Bawa Supaya Sukses Menjalani Masa Remaja)

 

(nana, foto: dailymail.co.uk, gurl.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN