Good Food, Good Sleep!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 10 Januari 2013

Good Food, Good Sleep!

Girls, tidur yang cukup itu penting banget untuk metabolisme tubuh. Kalau kita kurang tidur bisa jerawatan, gampang marah, gampang sakit, dan bahkan malah bisa bikin gampang lupa.

 

Penting banget untuk bisa tidur nyenyak di malam hari. Kalau kita memang sedang mengalami kesulitan, mending dibantu oleh beberapa makanan atau minuman yang bisa bikin nyenyak tidur.

 

Susu

Segelas susu hangat ternyata bisa membuat kita tidur lebih pulas di malam hari. Makanya, buat yang mengidap insomnia atau sulit tidur, coba deh biasakan untuk selalu membuat segelas susu hangat sebelum tidur malam. Karena diperkirakan dalam segelas susu hangat terdapat asam amino triptofan yang terkandung dalam susu membantu tubuh memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk tidur malam yang nyenyak.

 

Sup miso

Sup Miso khas Jepang yang biasa dihidangkan dengan nasi ternyata memiliki efek yang bagus untuk tubuh kita lho girls! Karena dalam sup Miso mengandung asam amino yang dapat meningkatkan produksi melatonin, hormon alami yang bisa membuat kita merasangantuk.

 

Teh hijau

Salah satu cara untuk lebih gampang tidur adalah meminum minuman tanpa kafein. MenurutDr Teitelbaum meminum teh hijau merupakan pilihan yang baik membantu kita tidur, karena teh hijau mengandung theanine yang dapat membantu kita mudah tidur.

 

Teh kamomil

Selain teh hijau ada juga teh kamomil yang bisa jadi pilihan kita untuk bisa tidur pulas. Kandungan yang terdapat di teh kamomil dapat meregangkan saraf dan menenangkan perut waktu tidur di malam hari. Untuk hasil terbaik, minum secangkir teh kamomil tanpa tambahan gula sekitar 30 menit sebelum tidur. Dijamin paginya kita bisa bangun dengan wajah cerah ceria.

 

Buah ceri

Menurut tim peneliti dari University of Pennsylvania dan University of Rochester ternyata segelas jus ceri bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk tidur lebih cepat. Dalam penelitian ini mereka menemukan bahwa buah Ceri memiliki kandungan alami untuk meningkatkan suplai melatonin pada tubuh, yang membantu pengidap insomnia bisa lekas tidur.

 

Mulai malam ini, kita coba yuk untuk mengkonsumsi salah satu minuman atau makanan yang ada di atas. Yuk mulai kebiasaan sehat dengan tidur yang cukup!

 

(gita, foto: favim.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN