Fun Exercise At Home

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 20 Oktober 2013

Fun Exercise At Home

Enggak harus di tempat fitnes dan sarana olahraga, exercise bisa dilakukan di rumah. Bahkan kita bisa ajak keluarga biar terasa lebih menyenangkan.

 

Skipping

Olahraga yang satu ini tergolong gampang dilakukan dan berlaku buat semua umur. Gimana enggak, kita cuma membutuhkan tali skipping dan badan kita sendiri buat melakukan skipping. Nah, biar menyenangkan, kita enggak perlu melakukannya sendirian. Masih ingat permainan lompat tali, kan? Ajak tetangga atau sahabat buat membantu kamu melakukan permainan sekaligus olahraga ini.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 300 kalori

 

Body-weight workouts

Olahraga yang mengandalkan bobot tubuh, kayak push up, sit up dan back-up enggak mudah dilakukan kalau kita belum terbiasa. Buat memulainya, coba lakukan sampai hitungan terakhir yang kamu bisa. Hari berikutnya, tambah satu atau dua kali dari jumlah sebelumnya. Jangan lupa tambahkan musik yang sesuai sama tempo latihan kita.

Waktu: 20 menit

Kalori yang terbakar: 125 kalori

 

Dance

Menari yang dimaksud di sini bukan ballet, salsa atau jaipong yang memerlukan teknik, lho. Kalau kita punya waktu luang sehabis pulang sekolah, kita bisa coba menyalakan musik dan mulai menari. Tantangannya, kita harus mengganti aktivitas jalan kaki dengan menari. Bikin playlist yang asyik buat 'dance time' ini, biar kita tambah semangat buat menari. Ajak orang rumah buat melakukan hal ini biar lebih seru.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 165 kalori

 

Senam aerobik

Sadar enggak, kalau melihat orang-orang melakukan senam yang satu ini membuat kita pengin ketawa? He-he-he. Kadang beberapa gerakan senam aerobik unik dan agak susah buat diikuti. Dalam senam aerobik, badan dibuat bugar dan otak kita dilatih buat mengingat gerakan. Supaya bisa dilakukan di rumah, download video senam yang gerakannya menarik atau kita bisa membeli DVD. Lakukan di akhir pekan biar papa, mama, adik dan kakak bisa ikutan.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 300 kalori

 

Video games

Poin yang satu ini berlaku buat kita yang suka games. Beberapa video games didesain buat menggerakkan tubuh kita, seperti Dance Dance Revolution, Sports Champions dan Kinect Adventures. Kita bisa menggunakan XBox, PlayStation ataupun Nintendo Wii. Enggak ada yang lebih menyenangkan dari membakar kalori sambil bermain video games, saking askyiknya pasti enggak akan terasa capeknya. He-he-he.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 175 kalori

 

Hula-hoop

Bermain hula-hoop enggak membutuhkan banyak tempat dan gerakan. Kita tinggal diam di satu titik dan mulai menggerakkan pinggang. Karena itu, kita bisa melakukannya sambil menonton serial televisi kesukaan atau film yang baru saja kita beli kemarin.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 210 kalori

 

Naik turun tangga

Naik dan turun tangga enggak terasa melelahkan, karena kita sudah biasa melakukannya di rumah. Buat menjadikannya olahraga ringan, kita bisa menambahkan frekuensinya. Misalnya, waktu kita naik buat mengambil barang, tambahkan satu kali naik dan turun tangga. Kalau dalam sehari kita biasa naik dan turun tangga sebanyak sepuluh kali, dengan kebiasaan ini kita bisa mencapai angka dua puluh kali dalam sehari.

Frekuensi: Sepuluh kali

Kalori yang terbakar: 150 kalori

 

Nelpon fleksibel

Aktivitas apa saja yang biasa kita lakukan selama menelepon, girls? Kalau kita menggunakan handphone atau telepon tanpa kabel, kita bisa sambil melakukan aktivitas lainnya. Jangan sambil tiduran atau makan cemilan saja, kita bisa melakukannya sambil berolahraga. Coba sambil angkat barbel yang beratnya satu sampai dua kilogram atau berjalan-jalan keliling rumah.

Waktu: 30 menit

Kalori yang terbakar: 150 kalori

 

(lana, foto: fitsugar.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN